jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Selasa, 16 Desember 2008

Dana Capres Seret, PKS Tiru Obama


INILAH.COM, Jakarta. Tirulah presiden terpilih Barack Obama dalam mencari dana kampanye. Pesan itulah yang ingin disampaikan PKS dalam menyiasati seretnya dana kampanye capres. Seretnya dana kampanye, membuat masing-masing anggota PKS menyisihkan sebagian dananya.

"Pendanann kampanye disokong oleh PKS dengan menggalang dana setiap pertemuan kader sebesar Rp 5.000 per orang." kata Shohibul Iman kepada INILAH.COM Sabtu (6/12).

Gerakan tersebut, menurut Shohibul diinspirasi oleh presiden terpilih Barack Obama. Obama telah memperlihatkan bahwa soal dana kampanye meski tidak banyak bisa diperoleh berdasarkan partisipasi pendukungnya.

"Bahkan kalau di jepang, tidak ada kampanye yang jor-joran seperti di kita. Mereka hanya berkampanye seadanya, menempelkan poster pada tempat yang sudah tersedia. Jadi tidak ada seperti spanduk-spanduk yang memakan biaya yang mahal," ujar Shohibul yang juga salah satu dari 8 capres atau cawapres PKS.

Dijelaskan Shohibul, mobilisasi dana memang perlu bagi setiap parpol. Namun PKS tidak terlalu menjadikan dana itu sebagai prioritas. Karena yang ditakutkan, ketika capres disokong pengusaha tertentu nanti akan ada balas jasa setelah capres itu terpilih.

"Kalau kita (PKS) lebih percaya pada mesin partai dan kader sebagai penyokong dana. Kita tidak cari dari perusahaan-perusahaan besar," ujarnya.

Shohibul melanjutkan, dalam sistem politik seretnya dana kampanye hendaknya tidak menghambat seseorang untuk maju menjadi Capres di Pilpres 2009. Karena, substansinya adalah bukan soal seberapa uang yang dia (capres) punya untuk membiayai kampanye.

"Yang penting dia punya integritas dan kemampuan yang bagus, soal tidak punya uang tidak jadi masalah," pungkas Shohibul.[ikl/jib]


http://smsplus.blogspot.com/2008/12/dana-capres-seret-pks-tiru-obama.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar