jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Minggu, 22 Mei 2011

Fraksi Hamas Sampaikan Takziyah atas Kematian Yoyoh Yusroh

Anggota Komisi I DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga dikenal aktivis solidaritas Palestina dan pernah berkunjung langsung ke Gaza, Yoyoh Yusroh, meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan tunggal di ruas jalan tol Palikanci, Cirebon, Sabtu (21/5) sekembalinya dari Jogya untuk menghadiri wisuda anaknya. Selain itu, kecelakaan tersebut juga membuat enam penumpang yang merupakan keluarga Yoyoh mengalami luka. Duka dan takziyah serta simpatipun turut disampaikan oleh bangsa Palestina.

Yoyoh Yusroh adalah sosok yang cukup dikenal di kalangan aktivis Islam karena perjuangan-perjuangan dakwah dan kepentingan umat baik melalui parlemen atau kemasyarakatan serta kemanusiaan. Bukan dalam tataran nasional saja, namun juga di level internasional. Dia termasuk orang yang turut andil dalam perjuangan kemanusiaan Palestina. Bahkan dia sendiri pernah berkunjung dan melihat langsung penderitaan warga Gaza yang sedang diblokade sebanyak dua kali. Terakhir ia tergabung dalam konvoi kemanusiaan “Life Line 5” yang dalam kesempatan ini bertemu dengan PM Palestina Ismail Haniya dan Wakil ketua I Parlemen Palestina Ahmed Bahr.

Wanita energik ini juga termasuk anggota tetap Kaukus Anggota DPR untuk Palestina yang begitu bersemangat membawa dan memperjuangkan Palestina melalui perlemen. Terutama beliau ingin memperjuangkan hak-hak wanita Palestina yang dijajah Israel.

Setelah kabar kematian Yoyoh Yusroh, Fraksi Perubahan dan Reformasi di parlemen Palestina menyampaikan ungkapan takziyah yang mendalam kepada keluarganya, kerabatnya, dan seluruh bangsa Indonesia, serta Partai Keadilan Sejahtera secara khusus.

Dalam pernyataan yang disampaikan sore kemarin Sabtu (21/5), Fraksi Perubahan dan Reformasi menegaskan bahwa almarhumah adalah salah satu pembela Palestina yang getol. Fraksi Hamas ini menyampaikan kesedihannya yang mendalam atas kepergian seorang anak manusia yang membawa cita-cita dakwah Islam dan pembelaan terhadap kaum terzhalimi di pundaknya. Fraksi meminta kepada Allah agar sang Almarhumah diberikan rahmat yang seluas-luasnya dan kepada keluarganya diberikan kesabaran dan ketabahan.

Dalam konteks yang sama, melalui kontak telepon kemarin ke ketua Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaq, aleg Musyir Al-Misri, ketua biro hubungan luar negeri di fraksi Perubahan dan Reformasi di parlemen Palestina menyampaikan takziyah atas kematian Yoyoh Yusro. Misri mengapresiasi perannya dalam mendukung Palestina dalam dalam tataran dunia internasional. [bsyr, InfoPalestina]

Sumber: Muchlisin Blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar