jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Minggu, 22 Mei 2011

Dewan Pertanyakan Pendaftaran Dua SMKN Baru

Komisi IV DPRD mempertanyakan sikap Dinas Pendidikan terkait pembukaan dua SMKN baru yakni SMKN 4 Baki dan SMKN 6 Gatak. Pasalnya, dalam segi teknis kedua sekolah baru tersebut belum layak dalam pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2011/2012.

Ketua Komisi IV DPRD Sudarsono mengatakan rencana Dinas Pendidikan untuk membuka pendaftaran dua SMKN baru pada tahun ajaran tahun ini sangat belum layak dilakukan. Hal tersebut dikarenakan kedua SMKN dua tersebut saat ini belum memiliki alat praktik. Selain itu, ketersediaan guru pengajar dan formasi kejuruan saat ini juga belum ada. “Bagaimana bisa SMKN tidak memiliki ruang dan alat praktik bisa membuka pendaftaran siswa baru,” ujar Darsono saat ditemui di gedung DPRD, Sabtu (21/5).

Menurut Darsono, sekolah layak melakukan pendaftaran siswa baru jika alat kelengkapan sekolah seperti formasi kejuruan, alat praktikum dan guru lengkap. Namun, jika salah satunya tidak ada atau bahkan belum ada sama semuanya, belum layak membuka pendaftaran siswa baru. “Dinas Pendidikan jangan memaksakan diri untuk membuka pendaftaran dua SMKN baru. Karena jika itu tetap dilakukan ditakutkan nanti nasib siswa akan terkatung-katung,” katanya.

Darsono mengatakan mengenai ruang sekolah memang sudah bagus. Tapi kalau hanya ruang saja tidak mungkin bisa menunjang proses belajar mengajarnya. Apalagi, dari informasi yang diperoleh kedua SMKN tersebut juga belum memiliki kepala sekolah. “Kalau belum siap jangan dipaksakan,” tegas Darsono.

Oleh karena itu, dalam jangka waktu dekat ini Komisi IV berencana mengundang Dinas Pendidikan agar menjelaskan terkait rencana pembukaan siswa baru dua SMKN tersebut.

Hal senada diungkapkan Anggota Komisi IV M Samrodin. Menurut dia, dalam membuka sekolah baru semua kelengkapan harus siap. Namun, apa yang terjadi pada dua SMKN tersebut belum layak untuk membuka pendaftaran siswa baru. “Nantinya Komisi IV akan berencana menggelar sidak untuk mengecek langsung kondisi bangunan sekolahan termasuk kesiapan sekolah terutama dalam melakukan rekrutmen siswa baru,” katanya.

Sumber: Joglosemar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar