jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Jumat, 06 Mei 2011

BR dan TBR bergabung ke Gerindra

Mantan Bupati Sukoharjo, Bambang Riyanto (BR) dan istrinya Titik Bambang Riyanto (TBR) kembali aktif ke arena politik. Keduanya, kini bergabung di Partai Gerindra.

Aktifnya kembali TBR ke kancah politik, terlihat ketika acara Rembug Partai Politik (Parpol) dan Sosialisasi UU No 2/2011 digelar di Wisma Boga, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Kamis (5/5/2011).

Pada acara itu, TBR hadir mewakili Partai Gerindra bersama sejumlah pengurus DPC Gerindra Sukoharjo.

Wakil Ketua I DPC Partai Gerindra Sukoharjo, Prapto Yuwono, membenarkan TBR telah bergabung dengan partai tersebut. Bahkan, kedudukan TBR di struktural partai sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Sukoharjo.

“TBR sudah menjadi Ketua DPC Gerindra Sukoharjo secara definitif,” ungkap Prapto, saat dijumpai wartawan di sela-sela acara itu.

Sementara itu, lanjut Prapto, BR yang diketahui pernah menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Sukoharjo, kini didaulat menjadi Ketua Dewan Penasehat DPC Gerindra Sukoharjo.

Dengan bergabungnya BR dan TBR ke Gerindra, lanjut Prapto, partai tersebut lebih optimistis menatap Pemilu 2014 mendatang.

Sumber: Solopos

TBR Jabat Ketua DPC Gerindra
Titik Bambang Riyanto (TBR), istri mantan Bupati Bambang Riyanto, setelah kalah dalam Pilkada lalu, kini tetap eksis di politik. Dia kini memiliki kendaraan politik yang baru dan menduduki jabatan strategis. Mantan kader banteng moncong putih itu, terhitung sejak April lalu, terpilih menjadi Ketua DPC Partai Gerindra.

Bahkan, TBR terlihat mengikuti sosialisasi UU Parpol Baru yang diadakan Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) di Wisma Boga, Kamis (5/5).

Wakil Ketua DPC Gerindra Prapto Yuwono mengatakan secara resmi TBR sudah menjadi Ketua DPC Gerindra sejak bulan April, lalu. Tak hanya itu saja, suaminya Bambang Riyanto, yang pernah menjadi Ketua DPC PDIP itu kini menjadi pengurus Partai Gerindra sebagai Dewan Penasihat. “Dengan bertambahnya kekuatan ini Gerindra sangat optimis di Pileg nantinya akan mendapatkan kursi di legislatif,” katanya.

Kemarin, saat TBR didekati wartawan untuk meminta konfirmasi perihal jabatan baru sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Sukoharjo, dia terus pergi. Dan kemudian, buru-buru naik mobilnya.

Sementara itu, dalam sosialisasi UU No 2/2011 tentang partai politik dengan pembicara Teguh Yuwono (Dosen FISIP Undip Semarang) dan M Ikhsan Fathoni (Hakim Pengadilan Negeri Sukoharjo) dan hadir pula Bupati Wardoyo Wijaya. “Verifikasi syarat parpol layak atau tidak mengikuti Pemilu akan dimulai pada tahun 2011 ,” kata Teguh.

Sumber: Joglosemar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar