jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Minggu, 17 Oktober 2010

Jadi Ketum PKS Jakarta, Selamat Nurdin Siap Menangkan Kursi Gubernur

Jakarta. Selamat Nurdin terpilih menjadi Ketum PKS DKI Jakarta. Menjabat untuk periode 2010-2015 menggantikan Triwisaksana, dia siap memenangkan PKS untuk kursi Gubernur DKI Jakarta pada pemilihan kepala daerah 2012 mendatang.
"Pemerintah akan berjalan lebih efektif jika gubernur dan legislatif dapat berjalan bersama dalam satu visi," kata pria yang akrab dengan sebutan Bang Didin dalam siara pers yang diterima detikcom, Sabtu (16/10/2010).

Selamat Nurdin terpilih melalui sidang paripurnamusyawarah wilayah (muswil) yang dilakukan secara musyawarah mufakat. Lebih lanjut menurut dia, kemenangan itu sangat penting bagi PKS untuk bisa menjalankan pemerintahan secara optimal.

"Bila salah satunya tidak dalam satu visi, mau tidak mau akan terjadi ketidaksinkronan. Ibarat burung sayapnya dua, jadi lebih efektif kalau dua-duanya berjalan," terangnya pria yang juga menjadi Ketua Komisi B DPRD Jakarta ini.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Partai PKS DKI Jakarta yang baru Triwisaksana, memaparkan strategi pemenangan PKS pada pilkada dan pemilu melalui tiga kegiatan, yaitu capacity building, institution building, dan social building.


"Capacity building adalah mempersiapkan sumber daya manusia melalui program-program pembinaan dan pelatihan kepemimpinan untuk mempersiapkan kepemimpijan PKS di ranah publik," imbuhnya.

Sementara institution building dengan melakukan konsolidasi besar-besaran struktur PKS dari tingkat wilayah hingga tingkat ranting, agar program-program partai dapat langsung diserap oleh kader-kader PKS di tingkat struktur paling bawah.

"Sehingga pelaksanaan program tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat. Sedang social building adalah melakukan komunikasi sosial ke semua lapisan masyarkat baik tokoh, organisasi massa dan LSM. Dengan melaksanakan strategi tersebutkemenangan pilkada dan pemilu akan dapat diraih PKS,"
tutup Triwisaksana yang juga menjadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar