jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Rabu, 30 Juni 2010

Pasangan Irwan Prayitno-Muslim Kasim Unggul Sementara

Pilkada Sumbar

TEMPO Interaktif, Padang. Pasangan Irwan Prayitno-Muslim Kasim yang diusung Partai Keadilan Sejahtera, Partai Bintang Reformasi, dan Hanura unggul sementara dalam pemilihan Gubernur Sumatera Barat yang digelar hari ini.

Dari hasil quick count Lingkaran Survey Indonesia (LSI) yang yang disiarkan langsung Metro-TV, hingga pukul 14.45 pasangan Irwan Prayitno-Muslim Kasim memperoleh 32,04 persen dari 53 persen suara yang masuk. Pasangan ini unggul dibanding empat kandidat lainnya.

Urutan kedua ditempati Gubernur Sumatera Barat Marlis Rahman yang berpasangan dengan Aristo Munandar. Pasangan ini memperoleh 26,01 persen.

Urutan ketiga diperoleh pasangan Endang Irzal-Asrul Syukur yang didukung Partai Demokrat dan Gerindra dengan memperoleh 21,45 persen.

Ketua DPW PKS Sumatera Barat Trinda Farhan Putra mengatakan puas dengan hasil suara sementara yang calon yang diusungnya. Dari perhitungan suara di TPS-TPS yang masuk ke Posko Tim Sukses PKS Sumatera Barat, pasangan Irwan Prayitno-Muslim Kasim sementara memang lebih unggul.

“Kami juga melakukan real count, namun tidak terkejar penghitungannya, jadi kami juga menyaksikan hasil quick count Lingkaran Survey Indonesia (LSI),” kata Trinda Farhan Putra, Rabu (30/6).

Menurutnya, dari hasil surfey PKS, Irwan Prayitno memperoleh suara 30,8 persen, Marlis Rahman-Muslim Kasim 22 persen, Endang Irzal-Asrul Syukur 20 persen. Suara untuk Irwan Prayitno terbanyak diperkirakan dari Kota Padang, Padang Pariaman, Tanah Datar dan merata di tempat lain.

Anggota KPU Sumatra Barat, Husni Kamil Manik mengatakan penghitungan manual yang dilakukan KPU paling cepat bisa diketahui 9 Juli mendatang.

Ia mengatakan, pelaksanaan Pilkada dengan 3,31 juta pemilih terdaftar di 10.856 tempat pemungutan suara (TPS) berjalan lancar.

Sumber: www.tempointeraktif.com



LSI: Irwan-MK Peroleh Suara 31,79 Persen

PADANG. Hasil penghitungan cepat (quick count) Lingkaran Survey Indonesia (LSI) yang ditayangkan melalui Metro TV, Rabu (30/6/2010) pukul 23.00 WIB, pasangan Irwan Prayitno-Muslim Kasim tetap unggul 31,79 persen. Ini untuk hasil sampel 99,67 persen.
Sementara di urutan kedua pasangan Marlis Rahman-Aristo Munandar dengan perolehan 25,70 persen dan di urutan ketiga pasangan Endang Irzal-Asrul Syukur 21,58 persen.

Di urutan keempat pasangan Fauzi Bahar-Yohannes Dahlan 16,32 persen dan Ediwarman-Husni Hadi 4,61 persen. (syof/PadangKini.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar