jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Rabu, 30 Juni 2010

Sumbar Gelar 14 Pilkada Serentak Rabu

VIVAnews. Pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah Sumatera Barat serentak akan digelar besok, Rabu 30 Juni 2010, di 19 Kabupaten/Kota.

Tercatat sebanyak 3.262.656 pemilih akan memberikan hak suaranya pada 10.956 tempat pemungutan suara di 19 kota dan kabupaten.

Namun, bagi warga Sumatera Barat yang belum menerima undangan dari Kelompok Panitia Pemungutan Suara dan tidak memiliki kartu pemilih tetap, tetap bisa ikut memilih, asalkan namanya masuk dalam daftar pemilih tetap.

"Jika telah masuk DPT, maka hak suara tidak akan hilang meski belum menerima undangan dari KPPS," kata Koordinator Divisi Sosialisasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar Husni Kamil Manik di Padang, Selasa 29 Juni 2010.

Pilkada gubernur/wakil gubernur 2010 akan diikuti lima pasangan calon yakni, pasangan Ediwarman-Husni Hadi yang dicalonkan 24 partai kecil yang tergabung dalam Koalisi Partai Maju Bersama.

Kemudian, pasangan Marlis Rahman-Aristo Munandar dicalonkan Partai Golkar, Fauzi Bahar-Yohannes Dahlan diusung koalisi Partai Amanat Nasional dengan Partai Persatuan Pembangunan.

Selanjutnya, pasangan Endang Irzal-Asrul Syukur dicalonkan Partai Demokrat dengan dukungan Partai Gerindra dan pasangan Irwan Prayitno-Muslim Kasim yang didaftarkan Koalisi PKS dan Hanura.

Ke lima pasangan ini akan bertarung pada pilkada yang digelar serentak dengan 13 pilkada di kabupaten/kota di provinsi ini meliputi pemilihan Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Padang Pariaman, Agam, Pasaman, Pasaman Barat, 50 Kota, Tanah Datar dan Sijunjung.

Kemudian pemilihan Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Pesisir Selatan, Solok, Solok Selatan dan pemilihan Walikota/Wakil Walikota Bukittinggi serta Kota Solok. (umi/vivanews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar