jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Selasa, 11 Mei 2010

Bahas LKPj Bupati DPRD Sukoharjo Boyongan ke Jogja

SUKOHARJO. Meski mendapat kritikan dari berbagai pihak, DPRD Sukoharjo tak menggubris, dan tetap ngotot hendak membahas laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Sukoharjo di Yogyakarta.

Para anggota dewan tersebut sudah berangkat hari Senin (10/5) sore, dan baru akan selesai Rabu (12/5) mendatang. Rombongan anggota Dewan tersebut disertai pula kalangan eksekutif.

Direktur Pusat Kajian Keuangan Daerah Sukoharjo, Eko Raharjo menegaskan, pembahasan LKPj nglurug ke daerah lain seperti itu merupakan bentuk pemborosan. Dewan sebagai lembaga legislatif dinilai tidak memperhitungkan aspek tersebut.

Padahal menurutnya, pembahasan LKPj bisa dilakukan di gedung DPRD Sukoharjo ataupun kalau tidak di Sukoharjo, bisa dilakukan di lokasi lebih dekat seperti Solo. “Kami juga menyayangkan sikap legislatif yang tidak mempertimbangkan efisiensi biaya dan waktu hanya untuk membahas LKPj saja,” ujarnya.

Selain itu, Eko mengatakan, dari sisi peliputan media, jika LKPj dilakukan di daerah yang jauh seperti Jogja, tentunya akan menyulitkan para pewarta yang ingin meliput dan mengeksposnya pada masyarakat.

“Sebabnya, pembahasan LKPj ada kepentinganya bagi masyarakat, sehingga perlu diekspos. Dan masyarakat berhak tahu,” tegasnya. (mal)


Sumber: Harian Joglosemar Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar