jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Selasa, 01 Desember 2009

Sekjen PKS: Koalisi Tidak untuk Hal Negatif


JAKARTA, KOMPAS.com. Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta menyatakan, partainya baru mengetahui adanya skandal aliran dana ke Bank Century setelah pemilihan Presiden usai. Anis kemudian menegaskan, partainya tidak akan berkoalisi dengan hal yang negatif.
Seusai menerima tim 9 inisiator Hak Angket Century di Gedung DPR, Senin (30/11), Anis Matta mengaku, PKS sampai saat ini masih memiliki tanggungjawab untuk mengungkapkan hal-hal negatif. "Kita bukan untuk koalisi atas hal-hal yang negatif," kata Anis Matta.

Terkait banyaknya desakan dari berbagai pihak yang mendesak agar Wapres Boediono dinonaktifkan terlebih dahulu agar Pansus Angket Century bisa berjalan dengan baik, Anis menyatakan hal itu harus mengunggu perjalanan ke depan Pansus Angket.

"Lebih baik, kita tunggu dulu mekanisme di Pansusnya. Kita tunggu dulu Pansus ini berjalan, barulah kita akan melihat dalam pemanggilan awalnya. Apakah itu (Wapres Boediono harus nonaktif) diperlukan demi kelancaran pemeriksaan atau tidak. Kalau sekarang masih terlalu dini," papar Anis.

Sedianya, lanjut Anis Matta, Selasa (1/12) besok DPR akan mengesahkan usulan Pansus Angket Century yang kini sudah ditangdatangani 350 anggota dewan sebagai pengusul. Jumlah ini, kata Anis adalah yang terbesar dalam sejarah para anggota dewan dalam mengusulkan Hak Angket.

"Angket Bank Century ini adalah yang terbesar sepanjang sejarah. Dan mudah-mudahan saja bisa bekerja lebih cepat karena disaat reses, Pansus Angket juga bisa bekerja," tuturnya.

"Dan pada tanggal 4 (Jumat) anggota Pansus Angket diusulkan oleh fraksi-fraksi yang kemungkinan akan resmi terbentuk setelah itu," kata Anis lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar