jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Selasa, 01 Desember 2009

Peran Pos WK di Akar Rumput


PK-Sejahtera Online. “Pos Wanita Keadilan (Pos WK) adalah kerja kader PKS di tingkat akar rumput yang menjadi cikal bakal mengelola konstituen loyal. Saat ini ada 5000 titik Pos WK di seluruh Indonesia. Di 5000 titik itu, Pos WK melakukan berbagai variasi program yang memfokuskan pada strategi pemberdayaan masyarakat atau community development.” Ujar Ledia Hanifa, Ketua DPP PKS Bidang Kewanitaan saat acara pertemuan koordinasi untuk optimalisasi peran istri anggota DPR RI di kantor DPP PKS Senin (30/11) kemarin.
Pada kesempatan yang sama, Dra. Dwi Septiawati, Ketua Departemen Pemberdayaan Wanita, Bidang Kewanitaan DPP PKS, menjelaskan tentang program nasional (pronas) Pos WK. Menurut Septi, Pronas Pos WK sudah digulirkan sejak tahun 2006 dan menjadi stimulus bagi perempuan PKS di wilayah untuk melakukan pemberdayaan masyarakat di masyarakatnya.

“Pos WK merupakan program unggulan dan andalan Bidang Kewanitaan yang telah terbukti memberikan konstribusi dalam perolehan suara perempuan”, ungkap Septi.

Terkait dengan program revitalisasi Desa Binaan, Septi menjelaskan bahwa bahwa pejabat publik PKS, termasuk istrinya, diharapkan mampu melayani, memberdayakan, dan memimpin masyarakat. Oleh karena itu, dalam program nasional Pos WK memaknai hari ibu 2009 mendatang, setiap istri dari anggota DPR RI diminta membangun desa binaan di Dapil suaminya.


Sumber: PK-Sejahtera Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar