jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Selasa, 03 November 2009

FPKS Bebaskan Anggota Jaminkan Badan


Jakarta. Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) membebaskan para anggotanya untuk bersikap mengenai penahanan Bibit Samad Raianto dan Chandra M Hamzah. Sikap yang dimaksud termasuk penjaminan badan untuk penangguhan penahanan dua pimpinan nonaktif KPK itu.

"Kami mempersilakan kepada masing-masing anggota untuk bersikap," kata Ketua FPKS Mustafa Kamal saat di temui di ruang kerjanya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (2/11/2009).

Seperti diberitakan, anggota FPKS yang juga mantan Presiden Partai Keadilan Hidayat Nur Wahid menyatakan siap menyerahkan badan sebagai jaminan penangguhan penahanan Bibit dan Chandra. Mustafa menilai tidak ada masalah atas sikap Hidayat tersebut. "Tidak ada masalah, silahkan mau bersikap," tegasnya.

Penahanan Bibit& Chandra

Mengenai sikap FPKS atas penahanan penahanan Bibit dan Chandra, Mustafa mengatakan fraksinya akan mendorong segala upaya untuk mempercepat proses hukum. "Mendorong percepatan proses hukum yang berjalan, jadi jangan berdasarkan kecurigaan-kecurigaan-kecurigaan," katanya.

Namun, katanya, proses hukum haruslah berjalan transparan, profesional dan dilaksanakan seadil-adilnya. "Kalau hukum keluar dari kewenangan yang ada, kita akan lakukan klarifikasi dan memberikan rekomendasi," ujarnya.


Sumber: DetikCom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar