jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Selasa, 11 November 2008

PKS Partai Gurem Berprestasi Lho


PK-Sejahtera Online. Perolehan suara PKS di 2004 memang sekitar 7%, mungkin itu yang menyebabkan orang memasukkan PKS ke dalam kategori partai gurem, walaupun sebenarnya tidak ada definisi yang jelas tentang partai gurem.
Sebenarnya bagi masyarakat, bukan gurem atau tidaknya, tapi sejauh mana kinerjanya, kepeduliannya dan prestasinya. Kalau ada orang yang meragukan kemampuan PKS (yang katanya partai gurem) berikut adalah fakta-fakta yang akurat tentang kiprah PKS.

1. Penyelamatan uang negara.
Sejak era Partai Keadilan, PKS komitmen dalam memerangi korupsi, miliaran rupiah, bahkan mungkin triliunan uang negara berhasil di selamatkan. Ketika Nurmahmudi Ismail menjadi Menhutbun, korupsi di departemen kehutanan dikikis habis. Sekarang, ketika kasus alih fungsi lahan tanjung api-api mencuat dan menyeret Al Amin beserta anggota DPR lainnya, tidak ada satu pun dari PKS yang dijadikan tersangka atau terdakwa. Kenapa? karena sejak awal uang seperti itu sudah dikembalikan ke kas negara melelui KPK.

2. Hidayat Nur Wahid menjadi ketua MPR.
Melalui pemilihan yang dramatis, HNW (mantan Presiden PKS) akhirnya menjadi ketua MPR. mengalahkan calon kuat lainnya dari partai besar. Ini menjadi sejarah tersendiri karena partai yang perolehannya ‘hanya’ 7 % bisa memimpin parlemen.

3. Terdepan dalam penanganan bencana.
Ketika tsunami melanda aceh, PKS adalah partai yang paling sigap dan terdepan dalam penanganan korban tsunami, begitu juga ketika terjadi bencana di tempat lain.

4. Kemenangan Pilkada.
Masih ingat pilkada DKI Jakarta setahun yang lalu? Pilkada di DKI diikuti oleh dua pasangan calon Fauzi-Priyanto dan Adang-Dani. Fauzi didukung oleh 21 parpol, sementara Adang-Dani oleh PKS sendirian. Bagaimana hasilnya? PKS yang seorang diri berhasil mendulang 42% suara. Mencengangkan!
Di Jawa Barat pun jago PKS berjaya dan berhasil menjadi Gubernur walaupun berhadapan dengan incumbent dan partai besar lainnya. Begitu juga di Sumut, NTB dan tempat lainnya. dari 164 pilkada di Indonesia, 103 sudah dimenangkan. Luar Biasa!
Jadi itulah beberapa fakta tentang ‘partai gurem’ PKS. Mungkin masih banyak fakta yang belum terungkap terkait kinerja dan prestasi PKS, yang paling penting adalah jangan sampai kebencian kita kepada satu kelompok menihilkan kebaikan dan prestasinya.

Aji Samiaji, kelinci_bijak@yahoo.co.id
(http://inilah.com/berita/citizen-journalism/2008/11/06/59996/pks-partai-gurem-berprestasi-lho/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar