jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Selasa, 11 November 2008

Anis Matta: Negeri Ini Banyak Bocornya


PK-Sejahtera Online. Sekretaris Jendral DPP Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta melakukan kunjungan daerah ke selayar. Anis Matta beserta rombongan berada diselayar selama dua hari sejak Kamis hingga Jumat. Ini merupakan road show Anis Matta untuk mensosialisasikan diri sebagai calon anggota legislative DPR RI daerah pemilihan (DAPIL) 1 sulsel.
Anis melakukan dialog didepan 500 warga dan tokoh masyarakat selayar di gedung PKK Selaya. Hadir juga beberapa veteran, kepala desa, kepala dusun,tokoh pemuda, amir jamaah tabligh, komunitas tani dan nelayan dan ketua badan permusyawaratan desa sedaratan selayar.
Dalam dialog tersebut anis menyampaikan bahwa di negeri ini sudah terlalu banyak kebocoran yang terjadi dan harus segera ditambal. Salah satu kebocoran itu adalah korupsi. “Jadi jika Negara ini ingin maju maka korupsi harus bersama-sama kita perangi” tambahnya
Anis menyampaikan bahwa di Partai Keadilan Sejahtera antara tahun 2007-2008 aleg DPR RI PKS telah mengembalikan dana suap ke Negara sebesar kurang lebih 2 milyar. Dari sini KPK mendapatkan informasi dan dapat melakukan penyelidikan terkait aliran dana yang mencurigakan
“Untuk bisa membebaskan negeri ini dari keterpurukan, maka diperlukan 3 aspek yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin ataupun penyelenggara negara, yaitu Bersih, Peduli dan Profesional”, jelasnya. Anis menambahkan “Pemimpin ataupun pejabat publik harus Bersih dari keinginan untuk memperkaya diri sendiri, Peduli terhadap kesejahteraan rakyatnya serta Profesional dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat”. (PKS Sulsel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar