jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Minggu, 16 November 2008

Anis Mata : Saatnya PKS di Depan


TANGERANG, SENIN. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) jika pada awal pembentukannya berada di pinggiran, kemudian ke tengah dan kini saatnya berada di depan.
"PKS tak ingin terus berada dipinggiran," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKS Anis Matta, di Gedung Puspiptek Serpong, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Minggu (16/11).
Anis Matta menyampaikan pidato politiknya itu dihadapan ribuan kader partai yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) Banten III, yaitu Kota dan Kabupaten Tangerang. Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPW PKS Provinsi Banten Irfan Maulidi, Caleg DPR RI Dapil Banten III Jazuli Juwaini, Bupati Bekasi Sa’adun, dan para pengurus DPD PKS Kota dan Kabupaten Tangerang, antara lain Plt (pelaksana tugas) Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang Anugerah.
Massa PKS memadati seluruh sudut gedung Puspiptek. Mereka tampak antusias mendengar pidato politik yang disampaikan Anis Matta melalui sejumlah layar lebar yang dipasang di beberapa sudut gedung.
Posisi PKS saat ini, demikian Anis menganalogikan seperti makmum yang berdiri persis di belakang imam. "Sewaktu-waktu imam batal, kita siap menggantikannya," ujar Anis.
Anis mengatakan, PKS bertekad akan mengambil posisi terdepan pada Pemilu 2009 mendatang. Untuk mencapai itu, PKS akan meraup suara dari berbagai kelompok masyarakat, seperti kalangan nasionalis sekuler atau Islam tradisional. Selama ini, kata Anis, PKS diidentikkan dengan partai Islam modernis.
Sementara itu, Ketua DPW PKS Provinsi Banten Irfan Maulidi mengungkapkan, sejatinya PKS tidak saja mengincar jabatan politis di daerah, tapi juga harus mampu menyiapkan kader di kalangan birokrat, seperti sekretaris daerah. Irfan mengaku dirinya pernah diminta Bupati Serang Taufik Nuriman untuk mencari sosok birokrat untuk ditempatkan sebagai sekretaris daerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar