jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Minggu, 08 Mei 2011

Pengaruh Pemuda dalam Kenbangkitan Bangsa

Hari kebangkitan nasional adalah masa dimana bangkitnya rasa persatuan, kesatuan dan rasa nasionalisme masyarakat Indonesia yang ingin tetap mempertahankan kemerdekaannya. Demi tegak dan kokohnya negara ini, tentu sangat membutuhkan tenaga dan semangat para pemuda. Dikarenakan seiring dengan perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan pemuda memiliki semangat yang membara dan kemampuan yang lebih daripada orang yang lebih tua.

Coba kita kaji secara cermat tentang sejarah para pemimpin dunia masa lalu, hampir dapat dipastikan kejayaan, kemajuan dan kemenangan mereka senantiasa tidak lepas dari peran dan dukungan para pemuda. Dalam sejarah kebangkitan bangsa-bangsa, pemuda selalu meliki peranan yang besar, strategis, dan pengaruh yang sangat dahsyat. Karena itu, untuk menuju kebangkitan bangsa, maka kita sangatlah membutuhkan pola pikir yang maju, keyakinan yang kuat, ketulusan, semangat kejujuran, kesungguhan dalam bekerja dan yang penting adalah pengorbanan pemuda dalam menegakkan negara itu.

Maka,jangan pernah mengabaikan apalagi membendung mimpi kaum muda karena mimpi mereka adalah arus deras yang siap membobol setiap penghalang.Arus deras tersebut selalu mencari celah sekecil apapun untuk dapat sampai pada samudera cita-cita.Kini saatnya kembali merangkai mimpi-mimpi indah dan merealisasikannya menjadi kenyataan.Sehingga, mimpi-mimpi tersebut tidak hanya sebatas bunga tidur melainkan suatu semangat baru bagi pemuda untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

Masa depan bangsa Indonesia ditentukan oleh mimpi-mimpi para pemuda saat ini yang akan dicapai bersama-sama.Sehingga,pada akhirnya kebangkitan bangsa ini yang sebetulnya berada di pundak pemuda dapat dijawab dengan kontribusi nyata bukan sebatas retorika tanpa makna. Pemuda tidak perlu menjadi presiden untuk membangun bangsa ini. Pemuda juga tidak perlu menjadi anggota DPR untuk melakukan perubahan. Namun, untuk membangun bangsa ini hanyalah diperlukan pemuda yang benar-benar dapat membawa perubahan yang berarti terhadap bangsa ini.

Sumber: Kompasiana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar