jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Selasa, 26 April 2011

Milad PKS Solo Raya Menggelora!


Ribuan kader simpatisan dan masyarakat memadati area Lapangan Kota Barat Surakarta, Ahad 24/4/11, tempat digelarnya Refleksi 13th PKS (Milad PKS ke-13 untuk wilayah Solo Raya).

Pantauan reporter (ce ileh, kayak wartawan beneran aja), sejak pukul 08.00 WIB massa sudah mulai berdatangan dari daerah-daerah Solo Raya eks-karisedenan Surakarta yang meliputi 7 kabupaten/kota: Surakarta, Boyolali, Wonogiri, Klaten, Karanganyar, Sukoharjo, Sragen.

Hujan yang melanda sehari sebelumnya dan juga pas dinihari hari H membuat lapangan agak becek, namun Panitia sudah menyiapkan "tenda besar jawa" beratapkan ijuk yang akan menyejukkan para hadirin. Dan, alhamdulillah, pasa acara cuaca sangat bersahabat tidak hujan juga tidak panas: pas banget! Subhanallah wal hamdulillah wa laa haula illa billah...

Acara secara keseluruhan berlangsung dalam suasana sederhana, khidmat, dan sarat gelora semangat!



Joko Widodo Walikota Surakarta (foto atas) yang turut hadir pada acara Milad PKS ini dalam sambutannya turut "menyuntikkan" semangat. Beliau berujar:

"Hal biasa, kalau dalam politik ada yang menggesek, ada turbulensi, ada yg terpeleset satu dua jatuh. Saya kira itu biasa dlm politik. Yang penting, pengelolaan produk, pengelolaan brand, dan pengelolaan konstituen harus terus dibangun oleh PKS. Sehingga tagline "bersih peduli" akan tetap melekat pada PKS yang mengakibatkan kalau masyarakat ingin mencari partai yang "bersih dan peduli" maka otomatis akan milihnya PKS."

Sontak hadirin menyambut dengan Takbir. Allahu Akbar...!!!

Setelah sepekan lalu mengikuti langsung gegap gempita kesolidan dan semangat massa PKS di Senayan, alhamdulillah hari ini kami mendapat kesempatan melihat dan merasakan langsung semangat dan kesolidan kader simpatisan dan masyarakat umum yang membanjiri acara Milad PKS di Surakarta, salahsatu dari empat lokasi Milad PKS DPW Jawa Tengah.

Demikian liputan singkat, selanjutnya biar kamera yang akan bercerita.


"Tenda Jowo beratap ijuk"




"Meluber. Massa tak tertampung"


"Semangat tak kenal usia. Simbah-simbah bawa tiker sendiri dari rumah sudah tahu kalo bakalan meluber"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar