jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Selasa, 26 April 2011

MILAD PKS: PKS Mimika Kerja Bakti Sekitar Gereja


Dalam rangka Milad PKS ke-13, DPD PKS Kabupaten Mimika Papua menyelenggarakan rangkaian acara 'PKS Peduli Kitorang Pu Kota (PKS Peduli Kota Kita)'. Rangkaian acara yg dimulai dari hari Minggu (24/4) dimulai dengan acara Bersih Kota Mimika dan selanjutnya diadakan Bakti Sosial di Satuan Pemukiman Transmigrasi 13 pada pekan selanjutnya.

Ketua DPD PKS Kab. Mimika, Muslihuddin, S.Pd.I. mengatakan dalam sambutannya, bahwa rangkaian acara dalam rangka Milad PKS ini difokuskan untuk bekerja dan terus berkarya untuk Kabupaten Mimika.

Rangkaian acara yg bertepatan dilakukan pada libur paskah bagi umat Kristiani ini dihadiri oleh ratusan kader PKS, baik tua maupun muda, dari depan Kantor DPD PKS Kabupaten Mimika di Jalan Maleo hingga ke Jalan Ki Hajar Dewantara, para kader PKS membawa peralatan kebersihan untuk membersihkan jalan dan selokan. Juga mobil sampah PKS pada hari tersebut ‘diserbu’ masyarakat yang merasa terbantu dalam membuang sampah. “Insya Allah, layanan ini kami rutinkah”, ujar Abu Shafiyyah, Wakil Sekretaris DPD PKS Mimika.

Pada rangkaian acara tersebut juga dilanjutkan dengan memperbaiki gorong-gorong yang rusak di samping Gereja Katolik Tiga Raja, Gereja Katolik terbesar di Kabupaten Mimika.

Salah seorang jemaat Gereja Tiga Raja, Valent, yang melintas sepulang dari melakukan ibadah Paskah dan menyapa para kader PKS yang sedang bekerja memperbaiki gorong-gorong tersebut menyatakan ucapan bahagianya dan terimakasih atas apa yang telah dilakukan oleh PKS. “Ini membuktikan bahwa PKS memang benar-benar bekerja cepat dan sigap untuk semua lapisan golongan masyarakat. Ini membuktikan bahwa PKS menjunjungtinggi toleransi dan kerukunan hidup antar agama”.


*) liputan ini adl kiriman email dari DPD PKS Mimika ke pkspiyungan@yahoo.co.id

NB: Kabupaten Mimika adalah salah satu kabupaten di provinsi Papua, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Timika. Kabupaten Mimika memiliki luas sekitar 20.039 km² atau 4,75% dari luas wilayah Provinsi Papua. Mimika didiami oleh 7 suku, dua diantaranya suku asli, yaitu suku Amungme yang mendiami wilayah pegunungan dan suku Kamoro di wilayah pantai. Selain kedua suku tersebut masih ada lima suku kekerabatan lainnya, yaitu:Suku Dani (Lani), Suku Damal, Suku Mee, Suku Nduga, Suku Moni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar