jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Rabu, 07 Juli 2010

Din Syamsuddin kembali jadi Ketua Umum PP Muhammadiyah 2010-2015

Yogyakarta. Setelah 2 jam rapat berjalan alot, akhirnya 13 anggota tim formatur menghasilkan satu keputusan bersama. Hasil rapat tersebut menyatakan Din Syamsudin dengan perolehan terbanyak 1.915 suara, kembali menjadi orang nomor satu untuk memimpin PP Muhammadiyah periode 2010-2015.

“Setelah kita mengadakan rapatan dan rapat berjalan dengan alot serta terjadi tarik menarik, secara aklamasi dari 13 nama Ketua PP, akhirnya menyetujui Din Syamsuddin yang kebetulan pada pemilihan kemarin mendapatkan suara terbanyak untuk menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2010-2015,” kata Ketua Panitia Pemilihan, Rosyad Saleh.

Hal itu dia sampaikan dalam rapat pleno yang dihadiri lebih kurang 2.300 orang peserta muktamar PP Muhammadiyah, di Gedung Sportorium, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Jl Ringroad, Taman Tirta Bantul Yogyakarta, Rabu (7/8/2010).

Rosyad mengatakan, meskipun suasana rapat sedikit tegang, tapi tetap saja berlangsung hikmat, sejuk dan penuh persaudaraan.

“Masing-masing dari yang 13 itu memberikan tausiyah dalam rapat tadi dari hati ke hati. Yang mana tentunya tausiah itu untuk memberikan masukan terhadap Ketua Umum Muhammadiyah ke depan, sehingga tidak ada yang ditutup-tutupi,” ujar Rosyad.

Pernyataan Rosyad itu, kemudian disambut gemuruh tepuk tangan dari para peserta muktamar. Dan saat Rosyad melemparkan hasil rapat itu kepada forum untuk dimintai kesetujuannya, seluruh peserta dengan semangat mengatakan setuju.

“Kami setuju,” kata mereka serentak, yang kemudian dilanjutkan pengetokan palu oleh Rosyad, sebagai tanda sah terpilihnya Din Syamsuddin kembali.

Selain Din, dalam rapat tersebut juga memustuskan Agung Danarta yang merupakan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Yogyakarta sebagai sekretaris umum PP Muhammadiyah untuk 5 tahun ke depan.

“Kita juga telah meminta kesetujuan dari keduannya dan Alhamdulillah dua-duanya bersedia untuk mengemban tugas dan siap menjadi nahkoda PP Muhammadiyah untuk periode 2010-2015,” jelas pria berkacamata ini.

Usai rapat pleno, Din langsung diserbu ratusan pendukung. Hal ini membuat sebagian wartawan kesusahan untuk mendapatkan komentar Din yang kembali menjadi orang nomor satu di Muhammadiyah.

Untuk jabatan 11 nama lainnya rencanya akan disusun segera, setelah disahkannya Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah ini ke depan. Dan rencananya untuk nanti malam, langsung diadakan serah terima jabatan antara PP Muhammadiyah periode 2005-2010 ke PP Muhammdiyah 2010-2015.


Sumber: Solopos Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar