jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Rabu, 07 Juli 2010

9 Juli Hari Menulis untuk Gaza

Bagi Anda para blogger, facebooker, dan pengguna internet lainnya, ada kesempatan untuk membantu Gaza dengan bersama-sama menulis tentang Gaza pada tanggal 9 Juli 2010 nanti. Seruan ini dikeluarkan oleh Bloggers UNITE for Gaza.

“Pada tanggal 9 Juli”, kata mereka di situs humanrightsfund.org, “kami mendesak blogger untuk membuat janji sederhana: 'Gaza, Kami Takkan Melupakanmu'.” Meskipun seruan ini secara resmi kepada para blogger, namun gaungnya akan semakin menggema dan menjadi lebih masif jika para facebooker dan pengguna internet lain juga ikut andil dalam menuliskan kepeduliannya tentang Gaza.

Aksi ini dilatari oleh pemikiran bahwa bantuan kemanusiaan bukanlah solusi permanen. “Bantuan kemanusiaan saja tidak mampu mengatasi kesulitan yang dihadapi 1,5 juta penduduk Gaza. Satu-satunya solusi yang berkelanjutan adalah untuk menghapus blokade. Serangan Israel atas armada kebebasan membawa masalah ini menjadi perhatian internasional. Kita harus bertindak sekarang untuk mengakhiri krisis kemanusiaan ini.” demikian Bloggers UNITE for Gaza menegaskan.

Sedangkan tanggal 9 Juli yang dipilih karena pada tanggal itu di tahun 2004 Mahkamah Internasional mengeluarkan pendapat mengutuk pelanggaran Israel atas hak Palestina untuk menentukan nasib sendiri dan pelanggaran Konvensi Jenewa keempat.

Untuk Anda para blogger, facebooker, dan netter Indonesia, apakah siap untuk menulis kepedulian dan dukungan pada Gaza? Masih ada 2 hari lagi untuk memberikan kata-kata terbaik untuk kebebasan Gaza. Anda mungkin tidak bisa turut Armada Kebebasan atau langsung ke Gaza untuk membantu mereka, namun tulisan Anda bisa lebih hebat mengguncang Israel dan memaksanya menghapus blokade Gaza. [AN]


Sumber: Save Gaza

Tidak ada komentar:

Posting Komentar