jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Kamis, 24 Juni 2010

Andi Rahmat : Sumbar Perlu Pemimpin yang Peduli Rakyat

Padangmedia.Com, PADANG. Sumatera Barat dulu punya tokoh nasional seperti Sutan Syahrir, HAMKA atau H.Agus Salim. Kini Sumbar juga punya tokoh nasional yang penuh pengalaman yaitu Irwan Prayitno. Apalagi figur itu kini berpasangan dengan Muslim Kasim yang cukup berpengalaman di bidang pemerintahan.

“Pengalamannya di kancah nasional tak diragukan lagi. Ia pernah duduk sebagai anggota DPRI RI di beberapa komisi, sehingga membuatnya telah memiliki pengalaman yang cukup untuk memimpin Sumbar lima tahun ke depan,” ungkap Andi Rahmat, Anggota DPR RI dari fraksi PKS lewat orasinya, Selasa (22/06), dalam Kampanye Terbuka pasangan kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar 2010-2015, Irwan Prayitno- Muslim Kasim.

Anggota DPR RI yang dikenal vokal untuk mengusut tuntas Century Gate tersebut juga menyampaikan bahwa jika Sumbar ingin lebih baik pasca gempa haruslah memiliki pemimpin yang peduli rakyat. Hal itulah yang ditemukan dalam sosok seorang Irwan yang kemudian berpasangan dengan Muslim Kasim sebagai kandidat pemimpin daerah Sumbar lima tahun mendatang.


“Mereka berdua ialah tokoh yang peduli rakyat. Salah satu contoh, Irwan sebagai anggota DPR RI berusaha menganggarkan dana untuk korban gempa Sumbar. Kemudian Muslim Kasim sebagai Bupati Padang Pariaman dikenal sebagai pemimpin yang tanggap di daerahnya untuk menyalurkan bantuan,” jelas Andi.

Tak hanya itu, menurut Andi pasangan ini juga punya rencana besar yaitu menjadikan Sumbar sebagai sentra kakao. Jika hal itu terwujud kakao bisa menyumbang untuk kas daerah sebanyak 6 Triliun dalam setahun. “Jadi sudah jelas, pasangan ini layak mendapat kesempatan untuk memimpin dan mengelola sumber alam Sumbar untuk Sumbar yang lebih sejahtera,” ujar Andi disambut sorakan pendukung pasangan nomor tiga ini.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir beberapa komunitas dari berbagai kalangan yang menyampaikan pernyataan sikap untuk mendukung pasangan Irwan-MK dalam pemilukada mendatang. (dodo)


Sumber: Padang Media Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar