jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Senin, 03 Mei 2010

Ribuan Kader Wisanggeni Dukung War-To

SUKOHARJO. Sekitar ribuan orang yang mengatasnamakan Paguyuban Wisanggeni Kartasura memadati bekas terminal Kartasura, Minggu (2/5). Mereka melakukan deklarasi mendukung pasangan Cabup-Cawabup atas nama Wardoyo Wijaya-Haryanto (War-To) dalam Pilkada mendatang.

Ribuan massa terlihat larut dalam alunan musik dangdut yang memeriahkan deklarasi dukungan tersebut. Dalang Ki Manteb Sudarsono dalam sambutannya menjelaskan, Wisanggeni merupakan tokoh wayang muda yang senang dengan kebenaran dan kejujuran.

“Dengan filosofi seperti itu, kami punya keyakinan teguh terhadap pasangan Cabup-Cawabup yang kami dukung,” ujarnya.

Ketua Paguyuban Wisanggeni, Purnomo mengatakan, Wisanggeni memiliki makna ikatan persaudaraan tanpa bertepi. Nantinya, paguyuban itu akan menjadi yayasan sosial untuk membantu rakyat kecil.

“Kami mendukung penuh pasangan War-To dalam Pilkada 3 Juni mendatang, karena punya kesamaan visi misi dengan kami,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wardoyo Wijaya mengatakan, paguyuban Wisanggeni tersebut merupakan dukungan yang luar biasa bagi dirinya. Ia berpesan agar anggota paguyuban tetap menjaga ketertiban, selama dan sepulang dari acara tersebut.

“Kader-kader Wisanggeni luar biasa. Dan jika nanti terpilih sejumlah program seperti pendidikan gratis untuk sekolah negeri dan swasta, dana Jamkesda minimal Rp 4 miliar per tahun, dan Alokasi Dana Desa (ADD) akan coba kami realisasikan,”
ujar Wardoyo yang didampingi, Cawabup Haryanto.

Hadir pula dalam deklarasi itu, Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Dalam kesempatan itu, Hadi Ruyatmo mengatakan, Paguyuban Wisanggeni merupakan dukungan yang sangat bagus untuk memenangi Pilkada.

“Kami ucapkan terima kasih pada semua kader Wisanggeni atas dukungan yang diberikan pada pasangan calon dari PDIP,” kata FX Hadi Rudyatmo. (mal)


Sumber: Harian Joglosemar Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar