jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Senin, 03 Mei 2010

DPRD Tetapkan BK dan Baleg

SUKOHARJO. DPRD Sukoharjo telah menetapkan Badan Kehormatan (BK) dan Badan Legislatif (Baleg), berikut menetapkan ketua untuk kedua badan tersebut, Sabtu (1/5) kemarin.

Melalui pemilihan yang demokratis, Purwadi dari Fraksi PDIP terpilih sebagai Ketua BK dan Suryadi, dengan wakil Suryadi dari Fraksi PAN. Sementara Syarif Hidayatullah dari Fraksi PDIP dan Sunarno menjadi Ketua dan Wakil Ketua badan legislatif.

“Sebelumnya, untuk menetapkan pimpinan kedua badan tersebut terjadi debat yang cukup panjang,”
ujar Ketua DPRD Sukoharjo, Dwi Jatmoko kepada wartawan, Sabtu (1/5).

Selain itu, kata Dwi, dalam pemilihan BK semua fraksi berhak mengusulkan satu nama untuk dicalonkan diri menjadi ketua dan suara terbanyak secara langsung menjadi ketua dan suara kedua terbanyak menjadi wakilnya.

Nama calon ketua BK sendiri sebelumnya terdiri dari Purwadi (PDIP), Suryadi (PAN), Samrodin (PKS), Eka Junaidi (PD), Marsono (Fraksi Gabungan) dan Sarjono (PG). “Dari perolehan suara masing-masing calon atas nama Purwadi dan Suryadi mendapatkan 10 suara, sedangkan Suryadi mendapatkan tujuh suara, sehingga terpilih menjadi ketua BK,” katanya.

Sementara itu pemilihan Badan Legislatif menggunakan sistem paket dengan cara setiap sebelas anggota dewan berhak mengajukan dua nama orang. Dan hasilnya, paket pertama, Syarif Hidayatullah dan Sunarno meraih enam suara, paket kedua Sunoto dan Sunarno dua suara dan paket terakhir Syarif Hidayatullah dan Sunarno meraih tiga suara.

“Hasil akhirnya ditetapkan Syarif Hidayatullah (PDIP) dan Sunarno (PKS) sebagai Ketua dan Wakil Ketua Badan Legislatif,” terang Dwi.

Dwi mengatakan, dengan ditetapkan kedua badan tersebut dan sekaligus ketua beserta wakilnya, diharapkan secepatnya bekerja sesuai jalur dan tugas dan pokok masing-masing badan. “Setelah usai penetapan ini kedua badan tersebut bisa mulai bekerja langsung,” imbuhnya. (mal)


Sumber: Harian Joglosemar Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar