jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Senin, 03 Mei 2010

Muhammadiyah Sukoharjo netral dalam Pilkada

Sukoharjo (Espos). Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo, Minggu (2/5), menegaskan bersikap netral dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sukoharjo 3 Juni mendatang.

Ketua PDM Sukoharjo Guntur Subiyanto mengatakan, secara institusi Muhammadiyah memilih netral dan tidak mendukung pasangan calon manapun sehingga tidak akan berpolitik praktis. Kendati begitu, lanjutnya, secara personal pihaknya mengakui banyak kader muhammadiyah yang menyatakan mendukung pasangan Wardoyo Wijaya-Haryanto (Warto).

“Kami tegaskan Muhammadiyah netral. Kmai tidak mendukung pasangan manapun, tapi kalau secara personal memang ada kader Muhammadiyah yang mendukung Warto karena dilihat dari visi misinya lebih dekat dengan organisasi kami, tapi semua pilihan tergantung warga Muhammadiyah mereka sudah cerdas memilih, jadi tidak ada instruksi untuk memilih pasangan manapun,” terangnya saat dijumpai Espos, seusai menghadiri silaturahmi keluarga besar tapak suci wilayah Jateng di SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo, Minggu.

Di sisi lain, dia juga mengakui selama ini beberapa pasangan calon telah melakukan pendekatan dan memohon dukungan kepada Muhammadiyah di antaranya pasangan Warto dan Muhamad Toha-Wahyudi (Hadi).


“Dua pasangan tersebut memang sudah datang dan meminta dukungan, tapi kami tegaskan dalam Pilkada Muhammadiyah netral,” katanya. (ufi)


Sumber: Solopos Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar