jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Selasa, 23 Maret 2010

PKS Usul SBY Kumpulkan Petinggi Parpol Koalisi

Jakarta. PKS menilai koalisi belum berjalan maksimal di DPR. PKS mengusulkan agar pimpinan koalisi, SBY, mengumpulkan petinggi parpol koalisi untuk menyamakan tujuan.

"Policy Maker parpol koalisi perlu bertemu untuk menyamakan tujuan koalisi. Dari PD, Ketua Dewan Pembina memanggil Ketua Umum Golkar, Ketua Majelis Syuro PKS, Ketua Dewan Syuro PKB, dan Ketum PAN yang bertemu, semua pada level pengambilan keputusan," papar Ketua DPP PKS Agus Purnomo dalam diskusi di FX Senayan, Jakarta, Selasa (23/3/2010).

Pertemuan petinggi parpol ini diharapkan dapat meluruskan kembali koalisi. Namun demikian Gus Pur berharap evaluasi tidak berujung reshuffle kabinet. "Kita evaluasi kemudian dicari titik perbedaannya. Evaluasi menyeluruh tapi tidak harus reshuffle," terangnya.

Gus Pur menilai evaluasi mendesak dilakukan. Sebab selama ini tidak ada aturan yang disepakati partai koalisi untuk diberlakukan di DPR. "Koalisi kita adalah untuk memenangkan calon Presiden di pemilu. Di parlemen belum pernah berjalan," jelas Gus Pur.

Gus Pur pun menjadi tidak mengerti bagaimana menghubungkan perbedaan di DPR dengan koalisi di pemerintahan. "Ketika menghubungkan keputusan DPR dengan pemerintahan kita bingung menyimpulkan," keluh Gus Pur. (van/yid)


Sumber: Detiknews.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar