jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Selasa, 23 Maret 2010

Massa PKS Tumpah di Monas

Aksi Solidaritas untuk Palestina

PK-Sejahtera Online. Ratusan ribu kader dan simpatisan PKS memadati lapangan Munumen Nasional pada Aksi Solidaritas untuk Rakyat Palestina, Sabtu (20/3). Mereka datang dari tiga propinsi di Indonesia, yaitu Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Peserta aksi mulai menyemut di Monas sejak pukul 11.00, mereka umumnya yang datang dari luar Jakarta. Sebelum melakukan aksi mereka melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah di masjid-masjid sekitar lokasi.

Massa semakin memadat pada pukul 13.00. iring-iringan kendaraan yang terdiri dari bus besar, mobil pribadi dan kendaraan bermotor terus bergerak menuju lapangan parkir Monas. Keadaan ini membuat petugas parkir kewalahan melayani padatnya kendaraan. Namun dengan tertib, akhirnya satu persatu kendaraan dapat tertampung di lapangan parkir.

Tepat di depan tugu Monas, para tokoh dan fungsionaris PKS berdiri di atas panggung. Tampak diantara mereka Anggota DPR RI dari FPKS DR. Hidayat Nurwahid, Yoyoh Yusroh dan fungsionaris DPP PDIP Sabam Sirait. Satu persatu dari mereka melakukan orasi, mengecam penjajahan Israel atas bangsa Palestina yang tak kunjung usai. Selain dihadiri para tokoh polotik, acara ini juga di ramaikan oleh para artis dan Jack Mania.

Usai mendengarkan orasi, massa PKS melakukan long marc dari Monas menuju Bundaran HI dan kembali ke Monas. Sepanjang jalan mereka meneriakkkan yel-yel anti Israel dan dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina. Di sepanjang jalan yang mereka lalui, terpasang sound system besar yang dipergunakan oleh kader PKS untuk berorasi dan mengumandangkan nasyid-nasyid perjuangan untuk rakyat Palestina.

Meski sempat membuat kemacetan, demontrasi ini berlangsung aman. Para polisi yang diterjunkan ke arena aksi, tidak kewalahan melakukan penjagaan. Mereka tampak bekerja sama dengan ratusan petugas kepanduan yang ditebar di sepanjang jalan untuk mengatur lalu lintas dan pengawasan terhadap para demonstran. Pada acara tersebut juga dilakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk meringankan beban penderitaan rakyat Palestina. (adine)


Sumber: PK-Sejahtera Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar