jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Minggu, 30 November 2008

Soal Koalisi, PKS dan PDIP Belum Ada Keputusan Final


Denpasar. Wacana koalisi antara PDIP dengan PKS telah cukup lama mengemuka. Komunikasi politik antara kedua parpol itu juga telah dijalin dengan cukup serius. Namun hingga kini, masing-masing pihak belum mengambil keputusan final terkait kemungkinan koalisi tersebut.

"Sampai hari ini belum ada keputusan dari PDIP dan PKS, baik soal koalisi maupun capres-cawapres," ujar Ketua MPR yang juga anggota Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid saat ditemui dalam acara Dialog Bersama PKS di Kafe De Surau, Jl Mahendradatta, Denpasar, Bali, Jumat (28/11/2008).

Hidayat menjelaskan, PKS telah memutuskan akan menentukan capres dan cawapresnya setelah Pemilu Legislatif. Partai akan menentukan 8 nominator yang akan diajukan sebagai capres. Perolehan suara akan menjadi pertimbangan dalam membuat keputusan. "Kalau mencapai atau tidak mencapai 20 persen, PKS akan membuat keputusan terkait dengan hal itu," ucapnya.

Menurut Hidayat, koalisi antarpartai semacam PDIP dan PKS ini harus dijalin dengan komunikasi langsung, baik melalui Majelis Syuro maupun DPP. Dari hasil komunikasi para elite itu, kader-kadernya tinggal akan melaksanakan keputusan partai.

Terhadap dukungan partai lain terhadap PKS, Hidayat mengaku partainya akan mengapresiasi. "Kita mengapresiasi dukungan apapun terhadap PKS oleh partai-partai lain," ungkapnya.(sho/iy)


Sumber: DetikCom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar