jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Minggu, 30 November 2008

PKS OPTIMIS RAIH 15 PERSEN KURSI DEWAN


Pasuruan, 30/11. Meski telah menargetkan 20 persen perolehan kursi DPR RI, namun Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap sangat yakin akan dapat memperoleh target 15 persen perolehan kursi DPR RI dalam pemilihan umum (pemilu) tahun 2009 mendatang.

Persentase target tersebut juga berlaku dalam peraihan kedudukan kursi untuk DPRD I Jawa Timur dan DPRD Kota/Kabupaten Pasuruan. Oleh karena itu diharapkan bagi setiap kader PKS untuk lebih bersemangat dalam melaksanakan visi dan misi partai yang telah disepakati bersama.

Hal ini disampaikan oleh perwakilan DPW PKS Jatim sekaligus Caleg I DPR pusat, H M Misbakhun, saat acara pelantikan pengurus dewan pimpinan cabang (DPC) dan ranting (DPRa) di Padukuhan Wonosalam Timur, Desa Wonosari, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan, Minggu ini (30/11).

Sebagai caleg yang dijagokan dari DPW Jatim untuk menduduki kursi DPR RI, Misbakhun sekali lagi mengingatkan kepada seluruh kader-kader pemuda penggerak agar tetap solid dalam menunjukkan jati diri partai kepada masyarakat sesuai dengan tujuan bersama yang adil dan sejahtera.

Kepada ratusan kader Pasuruan yang hadir,nantinya ia akan memprioritas-utamakan perbaikan dan peningkatan sektor pendidikan dan kesejahteraan anak yatim piatu dengan tidak mengesampingkan sektor-sektor utama yang lainnya.

“Mari kita luruskan niat kita demi mendapatkan ridlo Allah SWT. Tetap solid semangat mengemban amanat untuk rakyat dengan menjalankan visi-misi sesuai dengan AD/ART maupun peraturan partai,” sambut Misbakhun diiringi tepukan para pendukungnya.

Kepada para caleg yang hadir, ia menegaskan untuk wajib menjaga keutuhan dan solidaritas partai. Jangan sampai terjadi saling jegal dari masing-masing caleg untuk memenangkan perolehan suara. Akan tetapi dia optimis hal itu tidak akan terjadi dalam tubuh PKS, baik pusat maupun daerah.

Disamping kekuatan mesin kepengurusan dan mesin kader PKS, kemenangan partai dalam pemilu 2009 nanti juga tergantung dari kekuatan calon anggota dewan. Sebab masing-masing calon tersebut memiliki tim sukses yang tergabung dalam komunitas-komunitas yang bakal mendukungnya. Saat ini secara nasional PKS memiliki sekitar sejuta lebih kader PKS dan sejumlah 60 ribu kader diantaranya tersebar di seluruh penjuru Jawa Timur.

Acara pelantikan pengurus DPC/DPRa Kecamatan Gondang Wetan, Kota Pasuruan tersebut dihadiri pula oleh beberapa pengurus DPW PKS Jatim, seperti H Heru Winarno, pengurus DPC/DPRa, para caleg mulai dari pusat sampai daerah serta sekitar 100 kader penggerak sekaligus simpatisan partai.

Selanjutnya kegiatan serupa hari ini akan dilanjutkan menuju Kota/Kabupaten Probolinggo. Sebelumnya acara pelantikan juga digelar di Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan kemarin malam (29/11). 09/uba/kp008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar