jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Rabu, 19 November 2008

Pasang Bendera, Kader PKS Tewas Kesetrum


KARANGANYAR.

INILAH.COM, Solo. Seorang laki-laki kader PKS tewas akibat tersengat aliran listrik tegangan tinggi, saat akan memasang bendera di pohon di Jalan di Sucipto, Colomadu, Karanganyar, Surakarta.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan di tempat kejadian, korban bernama Martono (30), warga Ngasem, Jeten, Karanganyar, tubuhnya terpental dan tersangkut di batang pohon setelah tersengat listrik tegangan tinggi, Rabu (19/11).

Salah seorang saksi mata, Lilik mengatakan, peristiwa itu berawal saat dirinya datang menggunakan mobil bak terbuka dan berniat memasang bendera atribut parpol di sebuah pohon Jalan Adi Sucipto, Colomadu, Karanganyar, Surakarta.

Namun, Lilik bersama korban sempat ragu dalam memasang bendera di atas pohon yang lokasinya membentang kabel listrik tegangan tinggi.

"Saya dan korban sempat ragu untuk memasang bendera itu. Tiang bendera dari bambu cukup panjang dan kuatir kena arus listrik kabel," katanya.

Korban belum sempat memasang bendera tersebut tiba-tiba ada kilatan dari kabel dan korban langsung jatuh terpental serta tubuhnya tersangkut pohon tersebut.

Kejadian tersebut sempat membuat geger sejumlah warga yang kebetulan melintas jalan Adi Sucipto. Sejumlah warga langsung melakukan pertolongan dengan memanggil petugas pemadam kebakaran.

Tim Pemadam Kebakaran Surakarta hanya beberapa menit berhasil melakukan evakuasi jenazah korban dari atas pohon tersebut. Petugas saat melakukan evakuasi sempat membuat arus lalulintas di jalan tersebut macet, karena dipadati ratusan warga yang ingin melihat tubuh korban tersangkut di pohon.

Jenazah Korban kemudian dibawa petugas dan saksi ke rumah sakit guna dilakukan visum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar