jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Sabtu, 30 Juni 2012

Beralas Koran & Jaket, Pendukung Hidayat-Didik Salat Zuhur di Jalan | @detikcom


[detik.com] - Para pendukung pasangan cagub dan cawagub DKI masih bertahan di depan Gedung DPRD DKI. Mereka setia menunggu jagoannya menyampaikan visi dan misi. Memasuki waktu salat zuhur, pendukung Hidayat-Didik pun menggelar salat berjamaah di pinggir jalan.

Pantauan detikcom, di depan gedung DPRD DKI, Jl Kebon Sirih, Jakarta, Minggu (24/6/2012), sekitar 30 pendukung Hidayat-Didik menggelar kertas koran dan jaket untuk alas salat zuhur. Mereka berbaris membentuk empat saf.

Di awal salat digelar, terdengar alunan musik dangdut dari mobil pendukung salah satu cagub. Sesaat kemudian terdengar orasi singkat pendukung. "Ayo kita doakan Pak Fauzi Bowo agar bisa memenangkan pilkada dalam satu putaran," teriak pendukung Fauzi-Nachrowi.

Kemudian para pendukung menghentikan aktivitas yang mengeluarkan suara. Sehingga yang terdengar hanyalah suara Hidayat melalui speaker. Hidayat sedang menyampaikan visi dan misinya di dalam Gedung DPRD DKI.

Sementara itu Jalan Kebon Sirih yang sempat macet, mulai mencair. Tidak banyak lagi kendaraan yang melintas di ruas jalan tersebut. Sepertinya pengendara memilih menghindari jalan tersebut agar tidak terjebak macet.

Hari ini pemaparan visi dan misi para cagub digelar di gedung DPRD DKI. Pemaparan ini menandakan telah dimulainya masa kampanye. Kampanye para calon dimulai sejak 24 Juni hingga 7 Juli. Sedangkan pemungutan suara digelar pada 11 Juli.

Sumber: Detik.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar