jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Selasa, 15 Desember 2009

PKS: Miranda Goeltom Berperan Besar

PANSUS CENTURYGATE


Jakarta, RMOL. Mantan Deputi Senior Gubernur Bank Indonesia, Miranda Goeltom, bukan tidak mungkin akan ikut masuk daftar panggil Pansus Angket Century.
"Kalau kita berbicara Bank Indonesia sebagai institusi yang bertanggung jawab terhadap pengawasan dan pembinaan bank-bank termasuk Bank Century, ya Miranda Goeltom kan bagian dari BI," ujar Wakil Ketua Pansus Angket Century, Mahfud Siddiq kepada wartawan usai rapat pleno pansus di DPR, Senin petang (14/12).

Sebagai Deputi Senior Gubernur BI pada waktu itu, sebut Mahfud, jelas menunjukkan Miranda sangat berperan. Namun Mahfud langsung mengelak ketika ditanya adakah pembicaraan antara Miranda, Sri Mulyani, dan Robert Tantular.

"Ya, itu masih kita periksa, kalau rumornya kan begitu, sedangkan data yang kita yang anggota pansus ini punya, perlu kita klarifikasi. Itu kan baru data rekaman di transkip, apa iya begitu, benar tidaknya, bukan saya yang harus mengklarifikasi," tukasnya.

Sebelumnya, anggota Pansus Angket Kasus Century, Bambang Soesatyo, dalam rapat Jumat (11/12) mengungkapkan ada rekaman percakapan antara Menteri Keuangan Sri Mulyani, mantan Deputi Senior Gubernur BI Miranda Goeltom, dan Direktur Bank Century Robert Tantular, dalam rapat Komite Stabilitas Sektor Keuangan (KSSK). Rapat itu memutuskan Bank Century diselamatkan.
[ald]


Sumber: www.rakyatmerdeka.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar