jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Selasa, 10 November 2009

PKS : Semangat Kepahlawanan Jangan Tinggal Kenangan


PK-Sejahtera Online. Keberhasilan bangsa Indonesia keluar dari belenggu penjajahan merupakan hasil perjuangan para pahlawan, yang mengeluarkan segenap upaya hingga titik darah penghabisan guna mengusir penjajah dari bumi pertiwi.
Demikian disampaikan Ketua DPD PKS Jakarta Selatan Drs. Khoiruddin M.Sc di Jakarta, (10/11), dalam ranggka memaknai hari pahlawan.

“350 tahun dalam belenggu kolonial belanda ditambah 3,5 tahun dijajah Jepang, adalah waktu yang panjang. Dan penjajahan itu sendiri yang akhirnya membangkitkan jiwa patriotisme yang melahirkan semangat untuk merdeka, bebas dari segala bentuk penindasan” tuturnya.

Oleh karena itu, keberhasilan para pejuang dalam membawa Indonesia ke alam kemerdekaan haruslah dilanjutkan dengan semangat untuk membangun bangsa.

“Kita tinggal melanjutkan perjuangan para pahlawan di alam yang telah merdeka. Seharusnya kita memiliki tingkat militansi yang tinggi, rasa memiliki yang lebih, karena semuanya telah lebih mudah," jelasnya.

Lebih lanjut putra asli Betawi ini, menjelaskan bahwa saat ini bangsa Indonesia memerlukan uluran tangan dari segenap komponen bangsa untuk membangun Indonesia ke arah yang lebih baik. Seluruh sektor pembangunan seperti perokonomian, pertanian, industri , pendidikan, kesehatan dan lainnya harus ditingkatkan agar bangsa Indonesia dapat berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Tak lupa ia juga mengingatkan, meski hidup di alam kemerdekaan, bangsa Indonesia harus tetap waspada, karena hadir penajajajahan bentuk lain yaitu perang pemikiran, yang dapat menghancurkan generasi muda.

“Gaya hidup hedonis, free sex, narkoba, korupsi, kolusi dan nepotisme” merupakan penjajahan gaya baru yang harus kita tanggulangi bersama,” pungkasnya. (adine).


Sumber: www.pk-sejahtera.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar