jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Senin, 02 Februari 2009

Anis Jamin PKS Bebas Korupsi dan Selingkuh


Makassar, Tribun. Calon legislatif PKS DPR RI untuk daerah pemilihan (dapil) I, Anis Matta kembali melakukan roadshow di Kabupaten Gowa, Minggu (14/12). Anis Matta menemui tokoh masyarakat, tokoh agama, kader beserta simpatisan PKS di Gowa.

Ini adalah kunjungan kedua Sekjen DPP PKS itu. Sekitar dua bulan lalu, Anis juga mengunjungi warga Gowa dan sejumlah daerah di selatan-selatan. Menurut Anis, ini ia lakukan untuk mendengarkan aspirasi warga secara langsung.

Pertemuan konstituen digelar kecamatan Bonto Marannu dilanjutkan dengan agenda yang sama di Kecamatan Somba Opu. Sejumlah anggota legislatif maupun calon anggota legislatif PKS dari daerah pemilihan (dapil I) DPR RI turut hadir antara lain Syamsari Kitta, Maddusila Andi Ijo, Nasaruddin, Ridwan Bakka , dan Ketua DPD PKS Gowa, Hasan Hamido beserta jajarannya.

Dalam orasinya, Anis menghimbau masyarakat agar memilih caleg yang benar-benar kompeten dan teruji kredibilitasnya. "Sekarang ini dangat mudah menjadi caleg walaupun kita tidak tahu kapasitasnya. Artis artis pun digaet untuk mendongkrak suara. Tapi PKS yakin bisa menang walaupun tanpa artis-artis," katanya.

Menurutnya, caleg PKS benar-benar sudah melalui seleksi yang ketat. Terbukti, caleg PKS saat ini memberikan performa yang baik dan senantiasa disegani. "Salah satu syarat orang disegani karena dia orang baik, dia peduli. Inilah optimisme kita karena begitu banyak orang mendambakan pribadi-pribadi menjadi pemimpin dan wakilnya kelak di legislatif," ujarnya.

Anis menekankan PKS merupakan Partai yang bebas dari korupsi dan selingkuh. Salah satunya adalah anggota legislativf PKS tidak pernah tersangkut masalah korupsi dan tersandung masalah rumah tangga seperti perselingkuhan yang saat ini banyak dilakukan anggota DPRD.

Dalam pertemuan dengan warga Gowa, Anis banyak membuka rahasianya. Anis mengakui, ia pernah ditawari dana dari Bank Mandiri, namun ia menerimanya tetapi mengembalikannya ke KPK.

Ia menambahkan, beberapa kementrian yang dipegang PKS mampu menunjukkan prestasi yang luar biasa. "Indonesia sebagai negara agraris sejak dahulu selalu kekurangan beras tetapi sejak departemen ini dipegang oleh menteri dari PKS, hasil pertanian mengalami surplus dan mampu mengekspor beras ke luar negeri .

Untuk caleg PKS yang bertarung di Gowa, Anis menghimbau untuk tetap mempertahankan image PKS yang bersih dan peduli, mempertahankan kesolidan kader dan simpatisan di setiap dapil. Ini adalah aset yang paling berharga.

Citra Bersih, Demokrat Optimis Raih 20 Persen
Sementara Partai Demokrat sudah semakin matang persiapannya menghadapi Pemilu 2009. Partai Demokrat beserta calon legislatifnya di seluruh tingkatan dituntut mengawal kebijakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku pendiri dan pembina partai.

"Kami menyadari persyaratan sebagai calon Presiden sebesar 20 persen tidak mudah. Namun dengan mendukung pemerintahan SBY kami yakin target itu bisa terpenuhi," kata Ketua DPC Partai Demokrat Makassar Andi Januar Dharwis.

Dengan citra bersih yang selama ini melekat pada jati diri Partai Demokrat, ia optimis bisa meraih dukungan 20 persen. Berbagai aspek teknis, utamanya dalam mengamankan mandat suara pendukung Partai Demokrat tengah disiapkan dengan terukur. "Ini mengindikasikan jaringan kami telah siap mengamankan kepercayaan rakyat tersebut," katanya lagi.(opi/lim)


DILATIH SAKIT HATI

KADER Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se-Kota Makassar menggelar pelatihan Heart Intelegence (kecerdasan hati) di Media Centre PKS di Kompleks Ramayana, Jl AP Pettarani, Makassar, Minggu (14/12). Pelatihan ini dibawakan langsung trainer dari Yogyakarta, Basuki.

Menurut Ketua Bappilu PKS Makassar Mudzakkir Ali didampingi Tim Media PKS Ilham, pelatihan heart intelegence sangat penting untuk membangkitkan energi keikhlasan dalam beribadah dan bekerja, juga menjaga kondisi agar terhindari dari penyakit hati.

Pelatihan diikuti sekitar 500 kader PKS. Jajaran struktur DPD Kota Makassar dan struktur DPC (kecamatan) PKS turut serta.


http://smsplus.blogspot.com/2008/12/pilih-partai-bebas-korupsi-dan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar