jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Selasa, 02 Desember 2008

PKS Lebarkan Sayap ke Desa


BANDUNG (SINDO). Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang selama ini mempunyai basis kuat di wilayah perkotaan akan menguatkan sayap untuk menggarap massa di wilayah pedesaan.

Ketua DPW PKS Jawa Barat Muhammad Taufik Ridlo menyatakan, melebarkan sayap dan benar-benar mentreatment calon pemilih di pedesaan merupakan salah satu strategi parpol nomor urut 8 ini untuk memenuhi target minimal mengoleksi 27% suara pada pemilu legislatif mendatang.

Dia mengakui, cukup banyak hambatan dalam menggarap potensi calon pemilih di wilayah-wilayah yang bukan basis massa PKS bahkan di ”kandang”parpol lain. Namun, dengan jargon yang selama ini dipegang teguh yakni bersih, peduli dan profesional, PKS yakin mampu mendapat hasil maksimal.

Menurut Taufik, dengan mengusung jajaran calon legislator (caleg) yang bersih, peduli dan profesional untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, calon pemilih akan paham bahwa mereka tidak terkait praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme.” Kami jamin,para caleg PKS tak termasuk politisi busuk dan berani memperjuangkan hak-hak rakyat,” ujarnya kepada SINDO beberapa waktu lalu.

Berdasarkan pemetaan PKS dari hasil Pemilu 1999 dan 2004 serta beberapa pilkada, basis massa PKS yang cukup signifikan terdapat di wilayah-wilayah perkotaan Jawa Barat bagian barat seperti Bogor, Bekasi, dan Depok. PKS juga memiliki massa pemilih yang loyal di Bandung Metropolitan.

”Di daerah basis massa kami, perolehan suara tinggal ditingkatkan. Sementara itu, di wilayah timur, utara, dan selatan, penggarapannya tentu harus lebih massif. Konsentrasi utama di wilayah desa,” ungkapnya. S a t u semangat baru yang menjadi andalan PKS dalam menarik simpati adalah menempatkan orang-orang muda di legislatif.

”Sebanyak 95% caleg PKS adalah orang-orang muda berumur 25 hingga 40 tahun. Baru sisanya berumur di atas 40 tahun,” sebut Taufik. Mengenai kontroversi iklan PKS yang memajang foto Pak Harto sebagai bapak bangsa, Taufik mengaku tetap optimistis perolehan suara pada Pemilu 2009 nanti tidak merosot.

Dia menekankan, melalui iklan itu,PKS justru ingin menekankan bahwa mereka menghargai peran generasi tua dalam sejarah perjalanan bangsa dengan kelemahan dan kelebihannya. Taufik juga mengungkapkan, setiap gerakan PKS termasuk dalam pematerian iklan, partainya selalu mengacu pada kajian ilmiah dan survei.

Hasil kajian lainnya adalah potensi money politics yang cukup tinggi pada Pemilu 2009. ”Tapi kami sudah punya strategi untuk meminimalisasi praktikpraktik kotor tersebut,” tandasnya. (putu nova a putra)


Sumber: Koran Sindo
http://www.pk-sejahtera.org/v2/index.php?op=isi&id=6380

Tidak ada komentar:

Posting Komentar