jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Selasa, 02 Desember 2008

Jatim Targetkan 1 kursi DPRD


PK-Sejahtera Online. Untuk mendapatkan satu kursi di DPRD Propinsi dari dapil tiga pada pemilu 2009,setidaknya PKS harus mendapatkan 150 ribu suara. Dengan jumlah kader 1500 orang, DPW PKS jatim optimis target tersebut dapat tercapai.

Untuk memenuhui target ini, PKS mengincar segmen terbesar dari pemilih, yaitu pemilih perempuan. Langkah ini dimulai dengan menempatkan lima caleg perempuan dari total sembilan caleg yang dicalonkan. setara dengan 55 persen, jauh melampaui kuota yang diwajibkan KPU. Hal ini adalah salah satu komitmen awal PKS untuk memperjuangkan hak politik kaum perempuan, khususnya di dapil tiga Jawa Timur. Komitmen ini ada dalam upaya yang akan diperjuangkan PKS.

PKS berupaya untuk memperjuangkan hak-hak perempuan Indonesia agar dapat hidup lebih sejahtera. Upaya tersebut dapat dilakukan melalui peningkatan alokasi anggaran pemberdayaan keluarga miskin khususnya bagi keluarga janda, pemenuhan gizi ibu hamil/menyusui melalui program tunjangan ibu hamil dan menyusui, jaminan sosial bagi ibu melahirkan mengingat Angka Kematian Ibu (AKI) di Indonesia masih tinggi, upah kerja yang adil bagi perempuan sesuai standart profesionalisme, mengupayakan jam kerja yang ramah bagi pekerja perempuan, mengupayakan fasilitas umum yang ramah perempuan, mengupayakan jaminan hukum yang tegas atas pelanggaran harkat dan martabat perempuan, jaminan social bagi ibu dan anak korban kekerasan oleh negara.

Sebagai langkah awal, dalam memanfaatkan momentum hari Ibu tanggal 22 Desember nanti, PKS akan menggelar acara penganugerahan award untuk perempuan yang memberikan inspirasi bagi masyarakat banyak.


http://www.pk-sejahtera.org/v2/index.php?op=isi&id=6353

Tidak ada komentar:

Posting Komentar