jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Kamis, 20 November 2008

Aa Gym Sampai Adhyaksa Dault Raih 100 Pemimpin Muda PKS Award


Jakarta. PKS akan mengganjar award kepada 100 tokoh muda Indonesia. Penerima award itu antara lain Aa Gym, Menpora Adhyaksa Dault, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

"Penerimanya ada Aa Gym, Ade Armando, Adhyaksa Dault, Agus Martowardoyo, Anas Urbaningrum, dan Ahmad Heryawan," ujar Ketua Departemen Hukum & HAM PKS Fitra Arsil saat berbincang dengan detikcom, Kamis (20/11/2008).

Menurut Fitra, kriteria penerima 100 Tokoh Muda PKS Award yakni muda, memiliki kontribusi nyata untuk bangsa dan negara, menginspirasi banyak orang (punya pengikut), memiliki visi besar, memiliki integritas moral, memiliki leadership yang teruji, memiliki pengaruh, dan berusia di bawah 50 tahun.

Tujuan PKS memberikan award ini, lanjut Fitra, agar menginspirasi banyak orang serta untuk menunjukkan Indonesia punya stok tokoh muda untuk membangun bangsa.

Fitra menambahkan, nama-nama yang masuk diusulkan dari internal PKS. Kemudian nama-nama tersebut dikonfirmasi ke yang bersangkutan.

Sejauh ini, menurut Fitra, 100 tokoh muda tersebut tidak keberatan namanya dicantumkan sebagai tokoh muda Indonesia. "Yang dipersoalkan bukan kehadiran mereka tapi bersedia namanya dicantumkan," tandas Fitra.


Sumber: DetikCom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar