jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Senin, 18 April 2016

Sambut Pemilukada, PKS Salatiga Adakan Orientasi Partai

Salatiga, PKS Jateng Online - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Salatiga menyelenggarakan Training Orientasi Partai (TOP) bagi struktur pengurus Dewan Pengurus Ranting (DPRa) se-Kota Salatiga. Acara yang diselenggarakan pada hari Minggu (17/4) di Kantor DPD PKS Kota Salatiga Jalan Soekarno-Hatta Jagalan Cebongan Argomulyo ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih tentang kepartaian, khususnya yang ada di Partai Keadilan Sejahtera. Kegiatan ini merupakan kelanjutan program-program bidang Kaderisasi PKS dalam rangka meningkatkan capacity building bagi kader dan pengurus PKS.

Dalam sambutannya, Latif Nahari, Ketua DPD PKS Kota Salatiga menegaskan bahwa kita bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera ini untuk berkhidmat untuk rakyat. Jadi orientasi kita berpartai bukan sekadar berpolitik namun juga kerja-kerja dakwah dan sosial. Selain itu, beliau juga menyampaikan konstelasi politik saat ini di Kota Salatiga menjelang Pilkada 2017 mendatang.
“Gegap gempita Pilkada 2017 di Kota Salatiga sudah mulai massif, terbukti sudah banyak tokoh-tokoh atau nama-nama bermunculan baik lewat baliho maupun media cetak yang mendeklarasikan diri maju dalam Pilkada 2017,” ujarnya.

Yang bertindak sebagai pemateri dalam kegiatan TOP DPD PKS Kota Salatiga ini adalah Muh. Haris, Wakil Walikota Salatiga yang juga pengurus DPP Partai Keadilan Sejahtera. Dalam paparannya beliau menyampaikan tentang Syumuliyatul Islam (Kesempurnaan Islam). Beliau menjelaskan bahwa agama Islam adalah agama yang menyeluruh mengatur setiap sendi kehidupan manusia. Maka setiap kader PKS harus memahami bahwa kerja-kerja partai adalah ibadah kepada Allah. (Dwi P/Haa)


Sumber: PKS Jateng Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar