jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Senin, 18 April 2016

MSI: Tingkatkan Kualitas SDM, Pemerintah Harus Perbanyak Pelatihan dan SMK

Kalimantan Tengah (18/4) - Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PKS Mohamad Sohibul Iman menyampaikan tentang salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia adalah dengan perbanyak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

"Selain perhatian tentang pendidikan lanjutan, pemerintah juga harus memperbanyak SMK untuk mencetak tenaga terlatih siap pakai untuk dunia kerja. Selain itu juga memperbanyak dan memfasilitasi pelatihan (training) di dalam maupun luar negeri," papar Sohibul dalam Seminar Nasional Mewujudkan Pendidikan Nasional yang Berkemajuan di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sabtu (16/4/2016).

Semua itu menurutnya merupakan rangkaian upaya dalam meningkatkan kualitas SDM yang memiliki produktivitas tinggi.


Dihadapan ratusan siswa dan mahasiswa palangkaraya, Sohibul Iman, yang juga merupakan Presiden PKS, juga mendorong para siswa dan mahasiswa untuk semakin semangat mencari ilmu ke luar negeri.

"Beasiswa yang tersedia sekarang sudah banyak. Kalian hanya perlu mempergunakan gadget untuk mencari informasi yang sudah banyak tersedia," ujar kang Iman.

Ketika ditanya tentang kemudahan menjalankan kehidupan beragama di luar negeri, Sohibul mengajak agar tidak perlu takut dengan kondisi tersebut di luar negeri.

"Budaya saling menghargai kehidupan beragama sangat baik diluar negeri. Tinggal kita juga belajar untuk berperilaku yang sama dengan saling menghargai" pungkasnya.

Diketahui, selain Mohamad Sohibul Iman, seminar ini juga dihadiri direktur Kyungdong University Prof. John Lee dari Korea Selatan.


Sumber: PKS Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar