jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Minggu, 10 April 2016

Dorong Kualitas Hidup Brebes Lebih Baik, PKS Ajukan Suswono

Brebes, PKS Jateng Online - Melihat rendahnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Brebes, nomor 2 terbawah se Jawa Tengah, Partai Keadilan Sejahtrea (PKS) ajukan DR Ir H Suswono MMA sebagai calon bupari Kabupaten Brebes. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Wilayah Dakwah Jateng, Jatim, Yogyakarta (Jatijaya) DPP PKS Abdul Fikri Faqih di Gedung Islamic Center Brebes, beberapa waktu lalu.

 "Untuk itulah, seluruh struktur PKS Jawa Tengah merekomendasi dan menunjuk DR Ir H Suswono MMA, untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Brebes," kata Fikri.

Brebes menurut Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Tengah, pada tahun 2014 termasuk kedalam Kabupaten dengan IPM relatif rendah yaitu 62,55. Atas kondisi tersebut Fikri menerangkan bahwa perlunya pemimpin seperti Suswono yang punya pengalaman dibidang pemerintahan, pemerataan pembangunan, dan yang terpenting mempunyai karakter yang kuat untuk membangun Brebes.

Bakal calon bupati Brebes dari PKS Suswono, dalam visi misinya antara lain menyebut, bagaimana mungkin orang akan tertarik bila Brebes masih seperti ini kondisinya. Jalan-jalan banyak yang rusak, fasilitas umum banyak yang tidak terawat dan kurangnya optimalisasi pertanian, padahal Brebes sebenarnya kaya.

Majunya mantan menteri pertanian era SBY untuk menjadi bupati Brebes memberikan rasa optimisme akan adanya perbaikan kehidupan masyarakat Brebes, Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Brebes Syafaat, melihat lambannya perkembangan kualitas kehidupan masyarakat selama satu periode kepemimpinan yang lalu.

"Respon masyarakat untuk PKS Positif, Kita punya 6 kursi DPRD. Dan kita akan terus jalin komunikasi dengan siapapun, partai manapun." Terang Syafaat.

IPM merupakan indeks kualitas pembangunan masyarakat yang mewakili dimensi pembangunan manusia, yakni indeks kesehatan, indeks pendidikan, dan indeks standar hidup.

Menurut BPS pada tahun 2014, IPM se Jawa Tengah adalah 68,78. Sedangkan IPM Kabupaten Brebes 62,55, dengan angka harapan hidup 67,90 Tahun, rata-rata lama sekolah 5,86 tahun, harapan lama sekolah 11,03 tahun, dan rata- rata konsumsi tiap orang Rp 8.783,61. (Haa)


Sumber: PKS Online Jateng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar