jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Selasa, 10 Mei 2011

Pengajian Umum Bersama Bupati Sukoharjo dan Al-Ustadz Drs. Ahmad Sukina

Ratusan orang yang terdiri dari warga MTA dari beberapa cabang, masyarakat sekitar, dan tamu undangan menghadiri Pengajian Umum bersama Bupati Sukoharjo dan Al Ustadz Drs. Ahmad Sukina di MTA Cabang Sukoharjo III (Bendungan), Senin (9/5). Kegiatan ini aslinya merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap 3 bulan sekali sebagai ajang silaturrahim beberapa cabang di Sukoharjo. Namun tidak seperti biasanya, pada kesempatan ini dapat menghadirkan beberapa tamu undangan, diantaranya Bupati Sukoharjo, H. Wardoyo, SH,MH, Wakil Bupati Sukoharjo, Drs. Haryanto, MM, Al Ustadz Drs. Ahmad Sukina, jajaran Muspika dan Muspida, Kapolres (atau yang mewakili), dan beberapa ormas Islam di daerah Sukoharjo dan sekitarnya.

Acara dimulai pada pukul 16.00 WIB dengan pemutaran profil MTA Cabang Sukoharjo III, dilanjutkan laporan Ketua MTA Cabang Sukoharjo III. Acara dilanjutkan dengan penyerahan surat Ijin Mendirikan Bangunan dari Bupati kepada pengurus MTA Cabang Sukoharjo III. Setelah penyerahan IMB, Bupati memberi sambutan. Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terimakasih kepada MTA dengan berbagai kegiatannya yang bermanfaat bagi masyarakat. Bupati juga menyampaikan beberapa program keagamaan di lingkungan pemerintahannya, seperti penyelenggaraan pengajian, penyelenggaraan pendidikan Islam, dan sebagainya.

Acara inti adalah pengajian umum yang disampaikan oleh Al Ustadz Drs. Ahmad Sukina yang memberi tausiah berjudul “Ukhuwah Islamiyyah”. Dalam kesempatan tersebut, beliau mengajak kepada seluruh umat Islam untuk saling menghormati satu dengan yang lain meskipun berbeda pendapat. “Boleh berbeda pendapat, tetapi jangan putus silaturrahim,” ujar beliau.

Acara berjalan dengan lancar, dan dinilai sukses. Semoga acara ini mampu melancarkan dakwah Islam yang selalu berkembang dari waktu ke waktu.

Ditulis oleh: Hasan Musthofa, tim redaksi Majalah RESPON.
Sumber: MTA FM


Ribuan warga hadiri pengajian akbar MTA


Sekitar 2.000 warga menghadiri pengajian Majelis Tafsir Al-quran (MTA) Sukoharjo di Gedung MTA Cabang Sukoharjo III di Dukuh Bedungan RT 2/RW IX, Kelurahan Begajah, Sukoharjo, Senin (9/5/2011) sore.


Ketua MTA Cabang Sukoharjo III, Maryono saat dijumpai wartawan di sela-sela acara mengatakan, pengajian akbar tersebut dihadiri Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya dan Wakil Bupati Sukoharjo Haryanto. Acara tersebut digelar sebagai ajang mempererat silaturahmi.

“Jumlah anggota MTA di Sukoharjo semakib berkembang. Untuk MTA Cabang Sukoharjo III sendiri dirintis dari Cabang Bendosari, kemudian berkembang mejadi Cabang Sukoharjo III. Dan kami sudah mempunya gedung yang pendiriannya dirintis sejak 2008. Gedung yang belum diresmikan ini, merupakan hasil swadaya anggota MTA,” tukas Maryono.

Sumber: Solopos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar