jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Senin, 09 Mei 2011

Inilah Para Wanita Sohor yang Tak Sekadar Jadi Mualaf Tapi Juga "Humas" Muslim

Sebuah riset di Eropa menyebutkan jumlah mualaf perempuan jauh lebih banyak dari laki-laki. Meski demikian, riset yang dilansir oleh Christian Science Monitor beberapa waktu lalu itu tidak menyebut angka statistik yang pasti.

Sebelumnya, berbagai media ternama di Inggris menyebut meroketnya jumlah mualaf di negeri mereka -- sebagian besar motornya adalah kaum wanita.

Dilansir The Daily Star, mengutip studi Kevin Brice dari Swansea University, sebagian besar mualaf itu juga mengenakan jilbab, tetapi cenderung tidak setuju memakai cadar.

Penelitian yang dilakukan untuk organisasi keanekaragaman ras Faith Matters menemukan 5.200 orang masuk Islam di Inggris tahun lalu. “Banyak wanita yang merasa jenuh dengan gaya hidup masyarakat Barat…. Mereka lebih suka pendekatan yang sifatnya lebih spiritual,” tulis The Daily Star mengutip Fiyaz Mughal, Direktur Faith Matters.

Bahkan, di antara mereka, ada juga beberapa yang sebelumnya telah menjadi pesohor. Kini, tak sekadar pindah agama, mereka juga aktif menjadi corong umat Islam. Siapa sajakah mereka, berikut ini di antaranya:


1. KRISTIANE BACKER
Mantan VJ MTV Eropa ini menganut Islam tahun 1990-an. Wanita kelahiran Hamburg Jerman tahun 1965 ini menuangkan pilihannya pada Islam dalam dua bukunya, From MTV to Mecca: How Islam Has Changed My Life, dan Islam as a Way of the Heart: W.

 



2. TAYYIBAH TAYLOR
Berdarah Trinidad dan menjadi Muslim setelah tinggal di Amerika Serikat. Peraih New American Media National Ethnic Journalism Award 2009 dan Media Award from the Concerned Black Clergy of Atlanta 2005 ini kini aktif berdakwah dan menyuara.



3. HANA TAJIMA SIMPSON
Siapa fashionista Inggris yang tak mengenalnya? Lama bergelut dengan dunia mode, ia kini menekuni lini busana Muslimah trendy namun tetap syar'i, dengan label Maysaa. Wanita blesteran Inggris-Jepang yang tinggal di London ini menjadi.



4. MYRIAM FRANCOIS CERRAH
Mantan aktris cilik - pernah bermain di film sohor, Sense and Sensibility - ini memilih Islam sebagai keyakinan barunya setelah menginjak usia dewasa. Jebolan Fakultas Filsafat Universitas Cambridge ini kini dikenal sebagai penuli.



5. SARAH JOSEPH
Tertarik menganut Islam karena terkesima dengan gerakan shalat. Ia kini pemimpin redaksi Majalah Muslimah Emel yang terbesar di Inggris. Ia rajin menuangkan pemikirannya melalui tulisan.


Sumber: Republika Newsroom


Tidak ada komentar:

Posting Komentar