jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Senin, 12 Juli 2010

Musda-2 PKS Johor, Mari Bekerja!

JOHOR – Malaysia, 11/7/2010. Kesinambungan kepemimpinan PKS Johor terjaga dengan baik dengan diselenggarakannya Musyawarah Daerah (Musda) yang kedua pada Ahad, 11 Juli 2010. Berbeda dengan Musda pertama yang hanya melibatkan tidak lebih dari 10 anggota inti, Musda kali ini benar-benar mengikuti apa yang sudah dicontohkan oleh Munas PKS Kedua yang baru lalu.

Hadir dalam Musda kali perwakilan resmi Indonesia di Johor dan sekitarnya (Johor, Melaka, Pahang, dan Negeri Sembilan) yang dipimpin oleh Konsul Jendral Jonas L. Tobing. Kepala KJRI Johor Bahru yang notabene non-Muslim ini menyambut baik dilibatkannya KJRI, organisasi pelajar, paguyuban Minang, dan organisasi pembina TKI (IKMI, Ikatan Keluarga Muslim Indoneisa) di Johor dalam Musda PKS Johor. Dengan demikian jalinan silaturrahim antar anak bangsa di negeri jiran ini bias berjalan dengan baik. Kepala KJRI Johor Bahru ini juga secara resmi membuka Musda PKS Johor yang kedua ini.

Setelah break ishoma, acara dilanjutkan dengan sosialisasi hasil Munas PKS yang baru lalu. Taujih yang menguraikan penjelasan lima misi PKS sebagaimana yang tercantum dalam Rencana Strategis (Renstra) 2010-2015 disampaikan oleh Ketua MPW PKS Malaysia. Kilasan Munas PKS disampaikan oleh Dr. Teddy S. Gunawan, Sekum PKS Malaysia yang juga dosen (bahasa Malaysianya pensyarah) UIA (Universiti Islam Antarbangsa). Turunan Renstra hingga menjadi program, khusus untuk luar negeri, disampaikan langsung oleh Ketua DPW PKS Malaysia, Dr. Sigit PW Jarot yang juga pensyarah UIA.

Meniru apa yang dilakukan dalam Munas yang lalu, Musda diakhiri dengan pelantikan Ketua DPD, DSD, dan MPD PKS Johor oleh Ketua DPW. Pemilihan masing-masing ketua struktur daerah ini sudah berlangsung pada Multaqa AI yang sudah berlangsung sebelum Musda. Yang istimewa adalah bahwa struktur PKS Johor sudah lengkap dengan diadakannya struktur DSD yang dipimpin oleh mantan Ketua DPD PKS Johor 2007-2010 Ustadz Azhari Jailani Daud, Lc (lulusan Universitas Islam Madinah) dengan dibantu oleh Ustadz Zaenuddin Ma’ali, Lc (lulusan Al-Azhar Mesir).

Dalam sambutannya Ketua DPD terpilih, Budi Yanto Husodo, MSc. (pelajar S3 UTM) menyemangati peserta Musda dengan berteriak, “PKS untuk Semua!” dan langsung disambut dengan suara lantang oleh hadirin, “Mari Bekerja!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar