jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Senin, 28 Juni 2010

Habib Nabil Minta Bulog Dibubarkan Jika Manajemennya Tidak Diperbaiki

Jika dalam waktu dekat manajemen bulog tidak diperbaiki, maka anggota komisi IV DPR RI dari fraksi PKS, Habib Nabil Al Musawwa meminta bulog dibubarkan.

Penegasan ini disampaikannya kepada Abdi Persada FM dalam konfrensi pers saat melakukan reses ke daerah pemilihannya kemarin. Pembubaran diwacanakan karena Bulog disinyalir melakukan penyimpangan pendistribusian raskin, seperti halnya kasus yang terjadi di Jawa Tengah, NTB dan Lampung beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya berdasarkan hasil inspeksi di lapangan pihaknya banyak menemukan penyimpangan terjadi di kantor Bulog dalam bentuk melakukan proses ulang terhadap beras yang sebenarnya sudah rusak dan bau apek. Hal ini merupakan bentuk pengkhianatan kepada masyarakat.

Untuk itu dalam reses kali ini Habib Nabil berencana melakukan pantauan ke kantor Bulog di daerah jika memang ditemukan penyimpangan atau keluhan dari masyarakat, maka pihaknya akan langsung melakukan sidak. Saat ini komisi IV sendiri sudah menyelesaikan 3 panitia kerja, diantaranya panitia kerja beras.

Untuk mengantisipasi proses ulang beras, Habib Nabil merekomendasikan agar Bulog tidak hanya beli beras, tapi juga gabah yang masa penyimpanannya relative tahan lebih lama, mengingat pemerintah pusat telah mengalokasikan dana yang cukup besar untuk unit pengolahan gabah dan beras. (RIFA AP FM)


Sumber: radioabdipersada.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar