jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Kamis, 04 Februari 2010

PKS-Gerindra Jajaki Koalisi di Pilkada Depok

DPD PKS Kota Depok, Rabu (3/2), berkunjung ke Kantor DPD Gerindra Kota Depok di Jalan Margonda untuk melakukan penjajakan kemungkinan berkoalisi pada Pilkada Kota Depok 2010.

"Pertemuan tadi belum ada deal politik apapun, hanya silaturahim biasa," kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Kota Depok Muhammad HB, di Depok.

Hadir dalam acara silaturahim politik tersebut antara lain Ketua DPD PKS Mujtahid Rahman Yadi, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah Dr Prihandoko, Sekretaris Yogo Pamungkas, dan Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Depok Supariyono.

Sedangkan dari DPD Gerindra Kota Depok hadir Sekretaris Jamaluddin, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Muhammad HB, Resky M. Noor (Bendahara) dan sejumlah pengurus lainnya.

Muhammad HB menegaskan bahwa partainya mengusung bakal calon dalam Pilkada untuk wali kota atau wakil wali kota, Pradi Supriatna. "Pradi mempunyai nilai jual yang tinggi, populer, dan putra daerah," tegasnya.

Dikatakannya silaturahim tersebut bukan hanya dilakukan oleh PKS, tapi juga akan dilakukan dengan partai lainnya seperti Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Lebih lanjut Ketua Fraksi Gerindra Bangsa itu, mengatakan partainya akan melihat konstelasi politik menjelang Pemilukada, karena menyadari partainya tidak bisa mencalonkan sendiri dana harus berkoalisi. "Kursi Gerindra cuma tiga, makanya kita harus berkoalisi," katanya.

Koalisi yang telah terbangun saat ini adalah koalisi 45 plus (PDIP, Gerindra, PKB, dan PDS).

Sementara itu, Ketua DPD PKS Mujtahid Rahman Yadi, mengaku bahwa pertemuan itu merupakan silaturahim biasa dan tidak membicarakan tentang bakal calon dalam Pilkada. "Ya silaturahim biasa saja," katanya.

Mengenai siapa bakal calon PKS dalam Pilkada mendatang, Yadi mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu keputusan DPP. "Kita menyerahkan tiga nama, tinggal menunggu DPP yang memutuskan," ujarnya. [*/mut]


Sumber: Inilah.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar