jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Kamis, 03 Desember 2009

PKS Tak Setuju Impeachment SBY


VIVAnews. Ketua Majlis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Hilmi Aminuddin mendukung pengusutan skandal Bank Century melalui penggunaan hak angket anggota dewan. Namun, ia tak setuju jika arah pengusutan itu untuk menggulingkan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono.
"Seperti yang dikatakan oleh Tim Sembilan tadi, kita prioritaskan pada stabilitas nasional," kata Hilmi usai menerima silaturahmi Tim Sembilan di kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis, 3 Desember 2009.

Sementara anggota Tim Sembilan, Bambang Soesatyo membantah rumors yang berkembang bahwa penggunaan hak angket Bank Century menyimpan agenda tersembunyi. "Belum mulai, tapi sudah ada desas-desus kalau ada agenda tersembunyi, katanya dibalik itu PDIP, Golkar, itu tidak benar," kata Bambang.

Menurutnya, semangat penggunaan hak angket itu adalah mengedepankan stabilitas politik dan ekonomi. "Agar program-program kesejahteraan rakyat tidak terganggu," Bambang menambahkan.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, juga menyatakan dukungannya terhadap hak angket Bank Century. Partainya akan terus mengawal kasus tersebut hingga tuntas. Namun, Golkar tidak akan membiarkan hak angket ini berujung pada impeachment terhadap Presiden Yudhoyono.

Impeachment sendiri adalah sebuah proses di mana sebuah badan legislatif secara resmi menjatuhkan dakwaan terhadap pejabat tinggi negara. Impeachment dapat menjadi langkah awal untuk melengserkan presiden dan wakilnya.


Sumber: Politik.VIVAnews.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar