jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Senin, 09 Februari 2009

PKS Dinilai Progresif dalam Melangkah


JAKARTA. Pergerakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari partai yang paling kanan ke kiri dinilai sebagai langkah yang progresif untuk mencuri suara di Pemilu 2009.

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Saiful Mujani menilai, pergerakan PKS ini berbarengan dengan pergeseran masyarakat Indonesia dari kiri ke kanan.

"Kalau PKS jadi partai yang moderat, ini sangat kompatibel, akan terjadi akselerasi. Karena secara umum masyarakat juga bergerak dari kiri ke kanan. Normalnya, PKS akan jadi semakin besar dan kuat di 2009 jika teori ini benar," ujar Saiful dalam diskusi bertema Partai Islam dan Demokrasi: PKS di Indonesia 1998-2006 di Kantor Maarif Institute, Jalan Muria No 7, Guntur, Setiabudi, Jakarta, Rabu (17/12/2008).

Saiful juga melihat, saat ini basis ideologi semua partai politik (parpol) peserta Pemilu 2009 adalah sama. Puluhan parpol itu pada dasarnya menganut paham sosialisme. Hal ini terlihat dari sikap politik masing-masing partai yang tidak menunjukkan ciri tersendiri.

"Tidak ada satu pun parpol yang menolak Pasal 33 (UUD 1945), tidak ada yang menolak subsidi, jadi cenderung sosialis semua," tandasnya.

Namun, lanjut dia, paham sosialisme ini hanya tertuang dalam tataran konsep. Sedangkan dalam implementasi program kerja partai, mereka lebih cenderung liberal. "Semua platformnya liberal," pungkasnya. (lsi)


http://smsplus.blogspot.com/2008/12/pks-dinilai-progresif-dalam-melangkah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar