jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Jumat, 01 Juli 2011

Liburan, DPD PKS Sukoharjo Gelar Outbond Anak Kader

Mengisi musim liburan ini, DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Sukoharjo mengadakan "Outbond Anak Kader 2011" yang berlokasi di Argoyoso Karanganyar pada ahad 26 Juni 2011. Mengambil tema "Menjalin Ukhuwah Anak Kader PKS", acara ini diharapkan menjadi salah satu sarana untuk mengenalkan dan mendekatkan ukhuwah diantara anak-anak kader. "Ayah-ayah kalian serta ibu-ibu kalian semua bersahabat, maka kami berharap kalian semua bersahabat seperti orang tua kalian saling bersahabat" itulah pesan dari Ketua DPD PKS Sukoharjo yang disampaikan oleh Wakil Ketua DPD PKS Sukoharjo Ust. Muhammad Choirudin, S.H. yang hadir dan memberikan sambutan dalam acara ini.

Mengambil lokasi di Argoyoso Kabupaten Karanganyar yang terletak kawasan lereng gunung lawu, sejuknya udara pegunungan menambah semangat 140 anak yang mengikuti outbond ini. Terlihat canggung saat kali pertama bertemu, tapi tidak butuh waktu lama mereka sudah bercanda gembira.

Acara diawali dengan membuat kelompok-kelompok kecil, dengan memilah usia SD, SMP dan SMA. kelompok ini harus memilih ketua dan membuat yel-yel. Dilanjutkan berjalan menuruni sungai utk mengisi kontong plastik dengan air, dan menuju Pos-1 diatas bukit.

Di Pos-1 ini mereka sangat bersemangat saat harus "Perang Air", beberapa peserta bayah kuyup terkena lemparan peluru air. Selesai perang air, ada game adu pintar menyalakan lilin dengan bantuan tali. Lanjut ke Pos-2

Perjalanan ke Pos-2 Cukup melelahkan, harus menuruni bukit yang cukup curam, peserta putri banyak yang tergelincir dan jatuh, menyerang parit, dan menaiki bukit lagi. Sementara kelompok peserta SD langsung di Pos-2, maklum karena mereka masih kecil-kecil.

Di Pos-2 kelompok SD harus menyebrangi jembatan tali, walau tampak mudah tapi beberapa peserta harus gelayutan mengatur keseimbangan, bahkan ada yg jatuh. Sedang Kelompok SMP-SMA harus melakukan perjalanan ke Pos-3 dengan mata tertutup melewati kebun teh.

Pos-3 adalah pos terakhir, Peserta SD bertugas memecahkan sandi kata-kata. Peserta SMP-SMA berjuang keras menuruni bukit dengan ketinggian 20meter untuk menyusuri sungai berbatu. Basah kuyup sudah pasti, ada pula yg terjatuh tergelincir batuan lincin. Jalur sungai yang ditempuh cukup melelahkan yakni kisaran 150meter. Saatnya kembali ke basecamp.

Tak terasa sudah jam 2siang, saatnya sholat dan makan siang. Acara ditutup dengan "Operasi Semut", Penyerahan hadiah dan Doa. Sungguh melelahkan tapi juga menggembirakan.....

O iya photo-photo bisa diakses di sini (klik tautan ini)

Sumber: DPD PKS Sukoharjo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar