jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Kamis, 28 April 2011

PKS Jawa Tengah Targetkan 13 Kursi DPR RI

Meski pemilihan umum baru akan berlangsung tahun 2014 mendatang namun Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) sudah mulai melakukan verifikasi factual dalam rangka mempersiapkan Pemilu 2014 guna meraih sejumlah kursi baik di DPR RI, DPRD I dan DPRD II.

Hal ini terungkap saat Partai ini menyelenggarakan puncak peringatan Milad (Ulang Tahun) yang ke 13, Minggu, 24 April 2011 di Lapangan Kecamatan Tegal Timur Jl. Wisanggeni Slerok Tegal.

Kegiatan hari itu diikuti lebih dari 7.000 orang baik dari kader- kader PKS yang ada di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) IX dan X se-eks Karesidenan Pekalongan.

Kegiatan yang diselenggarakan antara lain jalan sehat, senam bersama, hiburan rakyat berupa balo-balo dan terakhir akan diisi orasi politik dengan menghadirkan Ketua Dewan Syari’ah Wilayah Jawa Tengah Kamal Fauzi.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD PKS Kota Tegal Amirudin ketika ditemui disela-sela kegiatan. “Kegiatan hari ini merupakan puncak peringatan Milad Partai kami yang ke 13, setelah sebelumnya kami juga menyelenggarakan kegiatan seminar, lomba memasak dan lain-lain. Hari ini sebenarnya kami akan menyelenggarakan donor darah juga namun karena pihak PMI ada kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan maka kami hanya menghimbau kepada para peserta kegiatan jika ada yang akan menyumbangkan darahnya bisa langsung datang ke PMI, “ ungkapnya.

Amir juga menambahkan kegiatan jalan santai tadi pagi mengalami sedikit keterlambatan dari jadwal yang ditentukan, tadinya di jadwalkan pukul 06.30 namun karena Kota Tegal sedang diguyur hujan maka kegiatan diundur sampai dengan pukul 07.30.

Adapun rute yang ditempuh dari GOR menuju jalan Abimanyu, lewat depan pertamina, kemudian menuju jalan melati, jalan kemuning nusa indah dan finish kembali ke GOR. Dan di akhir kegiatan sebelum orasi pihak panitia memberikan hadiah kepada para peserta jalan santai.

Sementara itu, Kamal Fauzi, sesaat sebelum memberikan orasi politiknya mengungkapkan bahwa kegiatan semacam ini diilakukan serentak di 4 titik.

Kegiatan dalam rangka Milad PKS yang jatuh pada tanggal 16 April, untuk tahun 2011 ini dilaksanakan di 4 tempat yang berbeda yaitu Semarang, Solo, Purwokerto dan Tegal.

Dan peringatan milad kali ini mengambil 3 tema yakni konsolidasi, budaya kerja dan berakrab-akraban dengan budaya masyarakat.

Di Semarang menghadirkan kesenian “cublak-cublak suweng", Purwokerto Kesenian "Calung" dan Kota Tegal sendiri adalah kesenian “Balo–Balo“ sebagai implementasi tema kegiatan tersebut.

Kegiatan ini pula merupakan Verifikasi Factual dalam rangka mempersiapkan PKS di Pemilu 2014 mendatang dimana pada pemilu tersebut kami menargetkan 13 kursi di DPR RI dari wilayah Jawa Tengah, untuk DPR I kami targetkan 15 Kursi dan untuk DPRD II kami serahkan kepada masing-masing DPD.

Khusus Dapil IX punya target sendiri yaitu 2 kursi untuk DPR RI, 2 Kursi untuk DPRD I dan DPD Kota Tegal menargetkan 6 Kursi di DPRD Kota Tegal.

Sumber: Indonesia Today

Tidak ada komentar:

Posting Komentar