jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Minggu, 22 Agustus 2010

KPU Depok Meloloskan Empat Pasang Calon

Metrotvnews.com, Depok. Komisi Pemilihan Umum Kota Depok meloloskan empat pasang bakal calon yang sebelumnya telah mendaftarkan secara resmi ke penyelenggara Pilkada tersebut. "Kami menilai empat pasangan tersebut telah memenuhi syarat untuk ikut Pilkada," kata anggota KPU Kota Depok, Raden Salamun, di Depok, Ahad (22/8).

Empat pasangan yang ditetapkan sebagai calon adalah Yuyun Wira Saputra-Pradi Supriatna (Yudistira) yang diusung oleh 14 partai nonparlemen di antaranya PMB, PKPB, PBR, dan lainnya, serta satu Partai yang mempunyai wakil di parlemen yaitu Partai Gerindra (3 kursi).

Pasangan kedua adalah Badrul Kamal-Supriayanto (BK-Pri) yang didukung oleh Partai Demokrat, Golkar, PDIP, PPP, PKB, dan PDS. Pasangan ketiga adalah yaitu Nur Mahmudi Ismail-Idris Abdul Shomad (Nur Berkhidmad) yang diusung PKS, dan satu pasangan dari jalur perseorangan yaitu Gagah Sunu Sumantri dan Derry Drajat.

Di antara empat pasangan tersebut, tiga bakal calon wali kota berasal dari kalangan birokrat yaitu Yuyun Wirasaputra yang masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok. Selain itu, Nur Mahmudi saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Depok yang akan berakhir masa jabatannya pada 26 Januari 2011. Sedangkan Gagah Sunu Sumantri menjabat sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok.

Pradi sendiri adalah sosok pengusaha muda Depok yang sukses. Supriyanto juga merupakan pengusaha. Sementara Idris Abdul Shomad merupakan tokoh agama dan menjabat sebagai sekretaris MUI Kota Depok. Sedangkan Derry Drajat dikenal sebagai artis yang membintangi sejumlah sinetron ditelevisi.

Salamun mengatakan setelah menetapkan calon wali kota tersebut selanjutnya KPU Kota Depok akan melakukan pengundian nomor urut yaitu pada Selasa (24/8). Ia berharap pelaksanaan Pilkada tersebut dapat berjalan damai tanpa ada ekses apapun.(Ant/BEY)


Sumber: www.metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar