jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Senin, 07 Juni 2010

Presiden SBY Dipastikan Hadiri Munas PKS

Metrotvnews.com, Jakarta. Ketua Panitia Musyawarah Nasional (Munas) II Partai Keadilan Sejahtera Ma'mur Hasanudin menyatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dipastikan menghadiri acara lima tahunan mereka di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, pada 16-20 Juni 2010 nanti. Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu juga menandakan hubungan PKS dan SBY semakin menguat.
"Dengan diundangnya Beliau menunjukan koalisi kokoh dan tidak terganggu dengan perkembangan yang ada," kata Ma'mur dalam jumpa pers di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (7/6).

Ma'mur menyatakan, Munas PKS digelar sebagai ajang suksesi kepemimpinan di tingkat pusat serta sarana konsolidasi dan sosialisasi partai. Sebanyak 99 anggota Majelis Syuro yang dipilih pada Pemilihan Raya, Februari lalu, akan menentukan kepemimpinan PKS di tingkat pusat.

"Di Munas akan pilih Dewan Pimpinan Tingkat Pusat yang terdiri dari Ketua Majelis Syuro, Presiden Partai, Majelis Pertimbangan Partai, Dewan Syariah Pusat, Sekjen dan Bendahara umum," papar Ma'mur.

Ditanya bukankah posisi kepengurusan telah dipilih, Ma'mur tidak menjawab secara tegas. Ia hanya menjelaskan ada sejumlah jabatan yang telah ditetapkan dan adapula yang belum.

Lebih jauh, Ma'mur menuturkan sistem demokrasi yang dibangun PKS sendiri mendekati "parlementer''. Dengan sistem ini seluruh kader lebih dominan menentukan sistem kepemimpinan pusat.

"Ini terbukti menghindari gesekan-gesekan PKS," cetus Ma'mur. (Andhini)


Sumber: www.metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar