jika politik adalah sesuatu yang abu-abu
yang menjadi senjata para penguasa
yang menjadi sindikat pengejar harta dunia
maka aku bukanlah itu
Namun jika politik adalah pembelaan & perjuangan
yang membangunkan keberanian retorika
dan lantang meneriakkan keadilan
maka aku adalah politikus itu

Jika demokrasi adalah belenggu penjajahan
diramaikan oleh tangan-tangan gila jabatan
disetir untuk mengubur kepribadian anak bangsa
maka itu bukan tempatnya
Namun jika demokrasi adalah sebuah peluru pembebas
yang pengusungnya adalah teladan sejati
dan ideologinya menembus keangkuhan parlemen
maka itu adalah kendaraannya..

Selasa, 22 Desember 2009

Isteri Mentan RI, Melakukan Penanaman Pohon

Pada Acara GOW Kota Padang


Sumatera Barat. Peresmian Program Nasional (Pronas) Pos Wanita (Pos WK) tingkat nasional, selain dilakukan di Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, juga dilakukan di Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman. Di Kota Padang dipusatkan di Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan. Dalam kesempatan tersebut hadir dari Bidang Kewanitaan DPP PKS Lailasari, S.S, Staf Departemen Pemberdayaan Wanita. Selain 500 an warga masyarakat dan pengurus PKS Kota Padang, pejabat daerah seperti wakil walikota Padang, Mahyeldi,SP dan istri; asisten 1 sekdako Padang, Syafril Basir, SH; Kepala Dinas Pertanian,Peternakan,dan kehutanan Kota Padang, Ir. Asnel; Sekretaris Camat, Dra. Gusweni, Anggota DPD RI, Reza Pahlevi, dan aleg Kota Padang, Rahayu Purwanti, SP juga turut memeriahkan acara itu.
Di titik Kota Padang ini, selain dilakukan penanaman pohon oleh wakil walikota Padang beserta ibu, anggota DPD RI, Sekretaris Camat, dan staf Bidwan DPP, juga dilakukan pelatihan pembuatan komposisasi dengan metode Takakura, demo pembuatan biopori dan bibit, dan penyebaran 1.000 bibit pohon kepada masyarakat. Acara diresmikan dengan menarik tali gorden oleh Anggota DPD RI, Reza Pahlevi.

Sedangkan di Kabupaten Padang Pariaman, peresmian Pronas Pos WK 2009 dilakukan oleh wakil bupati Padang Pariaman, Ali Mughni. Lebih dari 700 warga masyarakat hadir memenuhi lokasi acara dan siap mendapatkan 1.000 bibit pohon .

Dari Jakarta, Dra.Dwi Septiawati dan Dra.Adriani, S.Si juga berkempatan hadir. Selain itu, beberapa pejabat pusat dan daerah, seperti aleg DPR RI, Refizal; aleg dan ketua FPKS Kabupaten Padang Pariaman, Zaitun S.Pd, dan utusan DPW PKS Sumbar, Dasril. S.Pd, MM, juga memeriahkan acara. Penanaman pohon di lokasi ini dilakukan oleh Wakil bupati kabupaten Padang Pariaman. Dalam acara yang dihibur oleh anak-anak Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) tersebut dilakukan pula peresmian Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS).

Secara simbolis, 5 perwakilan dari Pos WK Padang Pariaman mendapatkan dana bergulir masing-masing 1 juta rupiah. Sebelum ditutup, demo kerajinan tangan dari lidi dan batok kelapa digelar.

Sinergi dengan acara Pronas Pos WK 2009 yang dipusatkan di Sumatera Barat, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Padang melakukan pula kegiatan penanaman 1.000 pohon. Dalam kegiatan tersebut, Mieke Wahyuni Suswono, Isteri Menteri Pertanian (Mentan) RI bersama dengan Kepala Biro Pemberdayaan Perempuan Kota Padang yang mewakili Gubernur Sumatera Barat dan wakil walkota Padang yang mewakili walikota

Padang melakukan penanaman pohon.

Dalam sambutannya, Mieke Wahyuni Suswono, mengatakan, “Kita semu mempunyai tanggung jawab yang besar untuk peduli menyelamatkan lingkungan dari kerusakan yang semakin parah. Sebagai muslim, tanggung jawab kita juga makin besar karena sesungguhnya kita telah diberikan amanah oleh Allah SWT untuk menjadi khalifah di muka bumi. Kita mengetahui bahwa tugas khalifah menuntut adanya "imaroh”(pengelolaan) dan “ri’ayah” (pelestarian)”. (NHA)


Sumber: PK-Sejahtera Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar